Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

DKI Jakarta Gelar GrabBike Rusun Cup

Jumat, 02 Oktober 2015

Share this history on :
PEMERINTAH Provinsi Jakarta melalui Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, bekerja sama dengan Perkumpulan Sepakola Uni Papua dan The Footbalicious meyelenggarakan Jakarta Football Festival ‘GrabBike Rusun Cup 2015′.

Kegiatan diikuti oleh 22 rusun yang ada di Jakarta, dengan 18 tim. Peserta adalah anak-anak di bawah usia 16 tahun. Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta Ika Lestari mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh laki-laki, namun juga ada perempuan.

“Kami ingin memberikan kesempatakan kepada anak-anak di Rusun untuk kreatif dan berprestasi,” kata Ika saat konferensi pers di Kantor Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta, Jumat (2/10).

Ika menambahkan, rencananya kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan. Ika menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan membuat anak-anak di Rusun tidak melakukan hal yang negatif. “Mereka akan memperebutkan piala bergilir dan piala tetap dari Gubernur DKI Jakarta,” tambah Ika.

Sementara itu Ketua Panitia GrabBike Rusun Cup 2015 Mayjen TNI (Purn) Albert Inkiriwang mengatakan dengan adanya turnamen ini, maka diharapkan akan muncul pemain-pemain muda yang bertalenta.

Kesempatan sama, Country Head Marketing PT Grab Taxi Indonesia Kiki Riski mengatakan pihaknya mendukung kegiatan anak muda yang berkaitan dengan olahraga sebagai gaya hidup. “Pemain terbaik nantinya akan mendapatkan beasiswa 1 tahun penuh,” kata Kiki di kesempatan yang sama.

Even lain yang digelar adalah coaching clinic yang dipandu oleh Perkumpulan Sepakbola Uni Papua. Sedangkan kompetisi sendiri akan berlangsung mulai 24 Oktober- 8 November 2015. Rencananya partai final berlansung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (Raf)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...