Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Seri II FOMMI di Subang Berjalan Sukses

Senin, 26 Oktober 2015

Share this history on :
SUNGGUH luar biasa, itulah kalimat yang pas dialamatkan kepada panpel tarung bebas atau Mixed Martial Art (MMA) Seri II yang berlangsung di GOR Gotong Royong Subang, Jabar, Sabtu, (24/10) malam. Sebab pelaksanaan Mixed Martrial Art Seri II di bawah kendali Federasi Olahraga Mixed Martrial Art (FOMMI) ini berlangsung meriah.

Tak hanya Bupati Subang Ojang Suhandi larut dalam eforia pertarungan olahraga beladiri bebas itu. Sekitar ribuan penonton yang memadati GOR Gotong Royong, Subang, dibuat histeria. Adrenalin penonton juga dibuat naik turun. Apalagi eforia itu diiringi sukses prestasi fighter tuan rumah Tovan Nopian yang bertarung di kelas 56 kg berhasil mengalahkan lawannya Benyamin asal Bekasi.

Sebab, dari 10 nomor yang dipertandingkan yang menarik dengan suasana gegap gempita, hituk-pikuk dan hegemoni terjadi di GOR Gotong Royong. Sebab, setiap kali pukulan baik jab, hook, dan bantingan Topan kea rah lawannya pasti mendapat dukungan serta sorakan penonton yang hadir. Apalagi, saat Topan dinyatakan sebagai pemenang dengan menyambar sabuk Bupati Subang Ojang Suhandi.

Bahkan, sang Bupati Subang Ojang Suhandi dan Ketua DPRD Subang Benny Rudiono tak mau ketinggalan bersorak-sorak di bangku kehormatan. Kesenangan dan rasa haru tumpah saat Ojang Suhandi menyematkan sabuk kepada Topan.

“Luar biasa. Ini bukan semata-mata soal prestasi. Kalah menang memang biasa. Tapi bagaimana mereka bertarung secara luar biasa menjatuhkan lawan, namun usai pertandingan mereka akrab kembali seperti sedia kala seperti teman. Saya rasa event seperti harus terus digelar karena tujuannya positip. Kami akui event ini memang kurang persiapan. Saya berjanji tahun depan pada April 2016 saat ulang tahun Kabupaten Subang kita gelar lebih meriah lagi,” ujar Ojang Suhandi kepada wartawan.

Dari 10 kelas yang dipertandingkan, tiga kelas di antaranya merupakan perturangan Pro Division dengan hadiah uang sebesar Rp 2 juta pemenang dan Rp 1 juta bagi yang kalah. Di pertarungan pertama Pro Division Ardi Lumihi sukses mengandaskan lawannya Adrian d dengan TKO pada ronde kedua. Begitu juga Paul Lumihi berhasil menang RSC atas Joe Dicky di Ronde kedua. Alex Hendro Batubara juga sukses mengalah Rully Karame dengan kemenangan submission karena mengunci lawannya.

Menanggapi sukses penyelenggaraan Seri II FOMII ini, Ketua Umum FOMMI Nurseto mengatakan FOMMI tetap dalam misinya untuk memajukan Mix Martrial Art Indonesia dengan mengedepankan promotor nasional dan atlet-atlet MMA Indonesia menuju prestasi tingkat internasional.

Senada dengan hal itu diungkapkan Sekjen FOMMI Suryadi Gunawan. Bahkan, pihaknya akan terus menggelar event yang lebih besar lagi. “Rencananya pada Desember ini kita gelar di Jakarta. Kita tahu memang masih ada beberapa kekurangan, tapi kami pengurus FOMMI berjanji akan memperbaikinya dan komit terus menggelar event,” tutur Suryadi yang didampingi sang promotor Jonny Sabuk itu. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...