Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KPSPJ Ajang Cari Bibit bagi DKI

Minggu, 08 November 2015

Share this history on :
SEKITAR 800 Karateka ikut serta untuk menjadi yang terbaik dalam kejuaraan Karate Piala SIWO PWI Jaya (KPSPJ) VI 2015 di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11) resmi dimulai yang dibuka langsung oleh Ketua KONI DKI Jakarta, Raja Sapta Ervian itu. Bagi DKI ajang ini dimanfaatkan untuk pembinaan jangka panjang dan pencari bibit andal masa depan.

Ketua KONI DKI Raja Sapta Ervian sangat mendukung penuh upaya dari SIWO PWI Jaya dalam menggelar kejuaraan yang menjadi seleksi karateka DKI untuk tampil di Kejurnas Piala Mendikbud ke depan. Karena itu, Ervian meminta penyelenggaraan Kejuaraan Karate Piala SIWO PWI meningkatkan kualitas kejuaraan sehingga bisa menghasilkan bibit-bibit atlet yang berkualitas bagi Jakarta.

“Even kejuaraan karate Piala SIWO Jaya sudah empat kali digelar.. Pertama saat masih menjadi pelatih di Bulungan. Kedua sebagai manajer di WTC Mangga Dua, ketiga sebagai Ketua Pengprov Forki DKI Jakarta, dan sekarang sebagai Ketua KONI DKI. Saya melihat kejuaraan ini memiliki fenomena yang berbeda dibandingkan sebelumnya karena juga menjadi seleksi tim karate DKI untuk Piala Mendikbud. Saya berharap kejuaraan ini bisa terus berkesinambungan dan seperti saya katakan tadi, kualitasnya ditingkatkan,” ujar Eyi, panggilan karib Raja Sapta Ervian.

Ia berharap, SIWO PWI Jaya tidak hanya menggelar kejuaraan karate saja, tetapi juga cabang-cabang lain demi pemerataan pembinaan olahraga di DKI Jakarta.Yang pasti tergelarnya kejuaraan karate Piala SIWO PWI Jaya 2015 ini sangat membantu KONI DKI dalam menjalankan pembinaan demi untuk melahirkan karateka DKI Jaya yang tangguh di masa mendatang.

“Dengan adanya kejuaraan-kejuaraan ini seperti ini akan membuat atlet DKI semakin tangguh. Diharapkan nantinya DKI bisa selalu menghasilkan prestasi-prestasi maksimal di kejuaraan nasional dengan predikat juara umum,” lanjut Ervian. Ervian juga berharap SIWO juga selain menjadi steak holder dan mitra kerja KONIDA, mampu menggelar even-even cabor lainnya. Yang tentunya akan membantu pola pembinaan atlet di DKI Jakarta.

Selain Ketua KONI DKI, hadir dalam pembukaan itu Ketua PWI Jaya Endang Werdiningsih, Ketua Disorda H Firmansyah, dan Plt Ketua Forki DKI Jaya Yusran Arief. Sementara Ketua PWI Jaya Endang Werdiningsih memberikan acungan jempol kepada SIWO PWI Jaya atas terselenggaranya kejuaraan ini. Menurutnya ini adalah bentuk dukungan moral SIWO PWI yang menjadi bagian PWI Jaya.“Jadi kami tidak hanya bisa mengkritik, tetapi juga ikut berbuat membina dan membangun prestasi olahraga di DKI Jaya,” kata Endang. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...