Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kukkiwon Cup I Disaksikan Presiden Kukkiwon Dunia

Sabtu, 21 November 2015

Share this history on :
SEBANYAK 1500 taekwondoin dari 34 propinsi tampil di ajang yang digelar Universal Taekwondo Indonesia ( UTI Pro). Turnamen taekwondo Kukkiwon Cup I dibuka dengan disaksikan Presiden Kukkiwon Dunia, Jeong Man Soodi di Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Sabtu (21/11).

Dua Tim Demo dari Kukkiwon Korea Selatan melakukan atraksi memukau disela sela acara pembukaan. Tendangan berantai dengan sasaran papan dan menendang bunga dengan mata tertutup mendapat applaus penonton. Turnamen ini digelar atas kerjasama Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) dan pusat Taekwondo Dunia Kukkiwon.

Pembina YUTI/UTI ProI,Grand Master Lioe Nam Khiong mengatakan, kepercayaan Kukkiwon untuk penyelenggaraan ini karena mereka tahu, kita sudah lama membina taekwondo di Indonesia. "Saya sudah sejak puluhan tahun lalu memperkenalkan taekwondo di Indonesia," ungkap Lioe Nam Khiong, Ia menambahkan Ini merupakan penghargaan kepada Indonesia.

Menurutnya, turnamen ini merupakan yang pertama Turnamen taekwondo Kukkiwon Cup I dibuka dengan disaksikan Presiden Kukkiwon Dunia, Jeong Man Soodi di Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Sabtu ( 21/11). "Kita akan melanjutkan, untuk pembinaan. Nantinya kita akan menjadikannya kejuaraan internasional," tambah Grandmaster Lioe Nam Khiong.

Kesempatan sama Ketua UTI-Pro, Letjen TNI Andogo Wiradi, mentargetkan atlet-atlet Indonesia berprestasi internasional."Dari penduduk dua ratusan juta, mestinya kita punya lebih banyak atlet di level dunia," katanya.

Sementara itu pihak Yayasan UTI menjadi penyandang biaya ajang UTI Pro ini. "Kita sebagai yayasan, mendukung program yang diselenggarakan UTI Pro," kata Ketua YUTI, Ngatino. Turnamen ini mempertandingkan kategori Pra Junior, Junior dan Senior. Kejuaraan berlangsung hingga Minggu (22/11) sore . (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...