Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Dianugrahi Dan 7 Kukkiwon

Selasa, 24 November 2015

Share this history on :
MENPORA Imam Nahrawi menerima sabuk hitam dari Presiden Kukkiwon Taekwondo Dunia, Jeong Man Soon sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi pemerintah mendukung pengembangan taekwondo di Indonesia. Sabuk hitam di sematkan saat Presiden Kukkiwon bersamaan dengan rombongan bertemu Menpora di Kantor Kemenpora Jakarta, Senin (23/11).
“Kami ingin Menpora bisa terus membantu untuk mengembangkan Taekwondo di Indonesia.

Dari hasil kejuaraan dunia kemarin Taekwondo Indonesia mengalami perkembangan yang luar biasa dan cukup maju. Saya yakin dengan mendapat perhatian dari pemerintah, Tekwondo Indonesia bisa lebih maju. Banyak atlet-atlet yang berpotensi dari Turnamen Taekwondo Kukkiwon Cup I,” kata Jeong kepada Menpora.

Selain menyematkan baju taekwondo dan sabuk hitam, Presiden Kukkiwon juga menyerahkan sertifikat tingat VII kepada Menpora. Seperti diketahui, akhir pekan kemarin digelar Turnamen Taekwondo Kukkiwon Cup I di Jakarta. Menpora sendiri mengucapkan terima kasih Presiden Kukkiwon Dunia Jeong Man Soon bisa datang ke Indonesia untuk menghadiri Turnamen Taekwondo Kukkiwon Cup I di Indonesia.

“Saya sebelumnya minta maaf karena tidak bisa hadir pada Turnamen Taekwondo Kukkiwon Cup I. Saya senang Taekwondo di Indonesia juga terus mengalami perkembangan yang luar biasa. Kita sebagai pemerintah saat ini juga terus memperhatikan cabang olahraga Taekwondo biar ke depan bisa terus berprestasi lebih baik lagi di event Internasional,” kata Nahrawi.

Sementara itu pembina UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong mengatakan, penyematan sabuk hitam kepada Menpora Imam Nahrawi oleh Presiden Kukkiwon Dunia, Jeong Man Soon diharapkan semakin membuat perkembangan taekwondo di Indonesia lebih maju.

”Indonesia salah satu negara yang perkembangan taekwondonya sangat pesat. Populasi cabang olahraga beladiri asal Korsel ini di tanah air semakin bertambah. Ini tentu harus diimbangi dengan pembinaan yang intensif mulai dari tingkat paling bawah hingga nasional,”kata Lioe Nam Khiong sembari berharap pemerintah juga semakin memperhatikan pembinaan di daerah-daerah.

Pada turnamen Taekwondo Kukkiwon Cup I yang berakhir Minggu (22/11) malam di Lapangan Tenis Indoor Senayan Jakarta, Tim Pro Yogya Istimewa (Projois) berhak memboyong Piala Kukkiwon Pertama setelah keluar sebagai pengumpul medali terbanyak dengan meraih 7 emas 3 perak dan 6 perunggu. Peringkat Kedua dalam turnamen Kukkiwon Cup pertama ini ditempati Nusa Tenggara Timur dengan 4 emas 1 Perak. Kemudian disusul Klub Golden Shark dari Yogyakarta 4 medali emas. (Jordan
)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...