Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Masterplan AG 2018 Segera Dibuat

Selasa, 24 November 2015

Share this history on :
PELAKSANAAN Asian Games ke 18 tahun 2018 kurang-lebih tinggal 1000 haari lagi.Terkait hal itu Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan membuat masterplan atau rencana induk berkoordinasi dengan Kemenpora yang dua pekan mendatang akan dipresentasikan.

Demikian diungkapkan Ketua umun Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir dalam acara serah terima jabatan dari mantan Ketua Umum KOI yang lama Rita Subowo di kantor KOI, Senayan, Jakarta, Senin (23/11/2015) sore.

"Kita, telah berkoordinasi dan konsultasi bersama Komite Exsekutif KOI, Kemenpora, Kemenkokesra untuk membicarakan master plan atau rencana induk penyelenggaraan multievent 4 tahunan itu."ucap Ketum Erick Thohir.

Menurut Erick pihaknya telah berbicara juga dengan komite exsekutif yang seluruhnya khatam di organisasi olahraga, untuk mengetahui dan memutuskan apa saja venue-venue yang harus di renovasi ataupun dibangun.

Erick yang juga presiden Inter Milan itu menyatakan, kami senada dengan Bu Rita, bahwa, kita mengakui bahwa Indonesia ini tidak pandai dalam ber promosi ke mancanegara, padahal ini sangat penting. "Mulai dengan ketua umum KOI yang baru ini, kedepan, kita akan memulai promosi, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke 18 tahun 2018," katanya.

"KOI akan mengadakan rapat koordinasi dengan Kemenpora dan Kemenkokesra," tambahnya. Ia menambahkan, dengan adanya Asian Games ini kita optimis ada multiefek untuk Indonesia, KOI juga terus menjalin dengan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Basuki Tjahya Purnama, Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan untuk bersama-bersama mensukseskan Asian Games. "Kita akan tinjau, renovasi GBK lantaran pemerintah sudah menggelontorkan dana sebesar Rp600 miliar," terangnya. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...