Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Putra Gagal, Putri Kaltim ke Final

Jumat, 27 November 2015

Share this history on :
HASIL berbeda diperoleh tim Bola Tangan Kaltim, putri Kaltim bersua tim Bola Tangan DKI Jakarta di partai final Kejurnas Bola Tangan Piala Menpora 2015 yang digelar di GOR Segiri Samarinda, Kaltim, hari ini, Jumat (27/11/2015). Kepastian tersebut diperoleh setelah tim putri Kaltim menangguk dua kemenangan fantastis. Pertama tim asuhan Suryadi Gunawan memukul tim putri Jateng 14-23. Kemudian di pertandingan berikutnya menaklukkan tim Maluku dengan skor telak 40-5.

Di hari ketiga, Kamis (26/11/2015) tim putri Kaltim menang WO atas tim Jabar yang tidak hadir. Tim putri DKI Jakarta, selain meraih dua kemenangan spektakuler juga meraih sekali kemenangan WO. Di pertandingan pertama DKI mengalahkan Kaltara 33-7. Selanjutnya meluluhlantakkan tim putri Sultra 30-6. Jadi di partai final, besok, DKI Jakarta menghadapi perlawanan gigih tuan rumah Kaltim yang dimotori Fitri dan kawan-kawan.

Di nomor putra DKI Jakarta juga melaju ke final dan bakal menghadapi tim putra Jateng. Kepastian ini diperoleh setelah pada partai ketiga DKI Jakarta membabat Maluku 53-12. Sementara Jateng menghempaskan tim Kaltara 33-19.

Di perebutan posisi ketiga putra akan digelar pertandingan tuan rumah Kaltim menghadapi Kaltara. Kaltim di pertandingan terakhir berhasil menyingkirkan timSultra 40-18. Rahmad dan kawan-kawan sejak peluit dibunyikan hanya bermain safety.

Tetapi memasuki 10 menit kemudian Kaltim yang dimotori Patrick dan Rahmad membombardir pertahanan skuad Rusman 19-9 hingga babak pertama. Di babak kedua permainan Kaltim semakin menggila dan berhasil menyudahi perlawanan Sultra dengan skor telak 40-19.
Kaltara bersua Kaltim di perebutan posisi 3-4 karena di pertandingan terkahir dikalahkan Jateng 33-19. Sementara di perebutan posisi 3-4 akan dimainkan tim putra Sultra yang dipertandingan terakhir berhasil menahan imbang Jateng 8-8. Sultra akan menghadapi Kalsel.

Melihat semakin ketatnya pertandingan di hari terakhir penyisihan dan animo penonton luar biasa, Ketua Panitia Suryadi Gunawan dan Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) yang diwakili Wakil Ketua II Andi Zamzami pun meresponnya.

"Melihat performa pertandingan di kejurnas ini. Merupakan awal kebangkitan olahraga bola tangan di Indonesia. Ya bisa jadi dimulai di Samarinda, tepatnya di Kalimantan Timur ini. Sejarah mencatat, selain di DKI Jakarta, barangkali di daerah-daerah lain pun olahraga bola tangan ini akan bangkit dan kita bangun, seperti misalnya di Kaltara, Sultra, atau daerah-daerah lain," tutur Suryadi Gunawan yang didampingi Wakil Ketua Pengprov ABTI Kaltim Helfi Sikumbang kepada wartawan. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...