Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Carlsberg Futsal Turnamen Kembali Digelar

Kamis, 03 Desember 2015

Share this history on :
EVEN Carlsberg Futsal Tournament 2015 diyakini tahun ini lebih meriah dibandibg tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Carlsberg sebagai sponsor tunggal yang menggelar event pada 4-6 Desember 2015 di Cilandak Sport Center, Jakarta mempertandingkan kategori putra, putri, fans klub, dan juga eksebisi antarmedia.

"Kami sudah mensponsori sepakbola selama dua dekade terakhir. Carlsebrg memiliki sejarah ikut meningkatkan perkembangan sepakbola dunia dibanding bir merk lainnya. Dukungan ini semakin kuat ketika tahun lalu Carlsberg menjadi bir resmi Liga Primer Inggris dan menjadi offisial bir pada Piala Eropa 2016 tahun depan," terang Nouvera atau biasa disapa Vera kepada awak media di Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Menurutnya futsal di Indonesia semakin berkembang. Itu pula yang membuat Carlsberg konsen dan komitmen mendukung sepenuhnya olahraga futsal di Indonesia. "Ini adalah tahun ketiga Carlsberg menggelar turnamen ini. Kami pun sangat gembira dengan perkembangan futsal di Indonesia apalagi jumlah pemain yang berkompetisi di turnamen ini semakin bertambah," ungkapnya.

Vera menambahkan, bagi pihaknya, Carlsberg Futsal Turnamen ini adalah salah satu sumbangsih untuk ikut memajukan futsal di Indonesia. "Kami juga harap dari turnamen ini ada pemain yang bisa berlaga di liga pro," tambah Vera. Sementara itu, Junika Rahmat Ramadhan atau biasa disapa Doni Zola selaku perwakilan penyelenggara turnamen ini menyatakan jika turnamen ini juga menjadi ajang pelatih liga profesional menyeleksi pemain berbakat.

"Ini merupakan tahun ketiga Carlsberg mengadakan turnamen ini. Dan tahun ini mempertandingkan kategori umum, putra, putri, dan fans klub. Khusus kategori putri sendiri diadakan untuk membuktikan jika futsal putri itu memang ada ke pihak carlsberg. Bahkan tim-tim yang ikut ada dari liga pro, seperti UNJ, Jaya Kencana, dan Wijaya Sentosa," ujarnya.

"Turnamen ini memang merupakan salah satu komitmen Carlsberg untuk ikut memajukan futsal Indonesia. Bahkan pada tahun lalu ada pemain nasional dari sepakbola juga ikut berlaga, seperti Patrick Wanggai," sebutnya. Menurutnya turnamen ini pun selalu diikuti oleh para pemain futsal tingkat nasional. Ajang ini juga jadi seleksi pelatih mencari pemain berbakat untuk berlaga di liga pro. Bahkan juara tahun lalu, Bie The Great akhirnya tampil di liga pro.

Untuk hadiah cukup besar yakni total hadiah yang diperebutkan cukup lumayan besar yakni Rp 100 juta. Nouvera Apriliani, Brand Manager Carlsberg Indonesia menyatakan, turnamen ini merupakan satu di antara sumbangsih Carlsberg untuk ikut memajukan futsal Indonesia. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...