Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tono Janji Tingkatkan Kerjasama ke Stakeholders

Rabu, 02 Desember 2015

Share this history on :
MAYJEN (Purn) TNI AD Tono Suratman, kembali terpilih sebagai Ketua Umum KONI Pusat. Untuk periode kedua ini, ia dihadapkan banyak tugas. Di periode kepengurusan yang baru di depan mata sudah ada yakni Olimpiade 2016, SEA Games 2017, dan Asian Games 2018.

"Semua pekerjaan memang berat tapi bisa lebih ringan apabiladilakukan bersama-sama dengan pemerintah dan stakeholder olahraga lainnya," kata Tono Suratman kepada wartawan di Kantor KONI Senayan, Selasa (1/12/2015).

Tono, yang juga merupakan Ketua Dewan Pelaksana Prima, mengatakan saat ini dirinya akan melanjutkan program-program yang sudah ia buat sebelumnya. Tinggal bagaimana kreativitas dari Satlak Prima dan dukungan pemerintah untuk menjalankan program tersebut.

"Seperti diketahui program tanpa anggaran juga tak akan bisa, begitu sebaliknya. Anggaran ini penting karena menjadi bagian dari prestasi yang akan dicapai. Makanya saya berharap ke depan pencairan anggaran jangan seperti tahun-tahun sebelumnya, anggaran kalau bisa di awal tahun. Selama ini selalu di akhir tahun sehingga PB/PP tidak bisa berbuat banyak karena tidak punya dana talangan. Kalau dana talangan itu ada mungkin bisa langsung bekerja," ucap Tono.

Soal sponsor, Tono menyebut kalau selama ini banyak sponsor yang ingin membantu tapi terhambat karena tidak ada dukungan kebijakan dari pemerintah. "Semestinya pemerintah membuat kebijakan bahwa mereka bisa beri dukungan ke PB-PB melalui KONI. Selama ini persoalannya apakah swasta diberi kemudahan, sepert pajaknya dikurangi. Ini kan aturan yang mesti dibuat pemerintah," tegasnya.

Tono mengakui jika setahun terakhir ini sudah mulai ada perbaikan dan peningkatan. "Anggaran, sudah mulai tersalur ke prima, peralatan juga cepat. Kesimpulannnya bawah komunikasi lebih disinergikan. Jangan kaku, atau terlalu birokratis tapi tidak dengan menyalahi aturan," ucapnya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...