Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Open Koluchstyl Championship Berlangsung Lancar & Sukses

Rabu, 23 Desember 2015

Share this history on :
PENGURUS Besar Koluchstyl Indonesia (PB-KI), sukses menggelar Indonesia Open Koluchstyl Championship 2015 di GOR Pasar Minggu, Minggu (20/12/2015). Tolak ukurnya adalah ratusan petarung dari anak-anak, remaja, dan dewasa saling bergumul di matras. Mereka seakan tanpa lelah bertarung meski hanya dua ronde dengan estimasi waktu dua menit per rondenya.

Keberhasilan itu membuat para pengurus yang PB-KI, seperti Ketua Dewan Pembina PB-KI Brigjen TNI Harangan Sitorus, Presiden PB-KI Ali Akbar Hehaitu, Eksekutif Presiden Mahesa Arba, SH, Ketua Pengprov Sumsel Edy Catur Wahyudi, Ketua Pengprov Sulsel Ilham Alim Bachrie, dan Ketua Pengprov Jabar Ferry Pakpahan bangga dan puas.

"Melihat animo dan minat serta dukungan insane olahraga. Saya yakin olahraga ini akan berkembang ke depan. Coba Anda lihat dan perhatikan begitu banyak anak-anak kecil dan remaja yang ikut bertanding. Bahkan, saya dengar ada yang datang dari Kepri, Riau, Banten, dan Jabar. Artinya, olahraga ini banyak peminatnya,” ujar Harangan Sitorus.

Ketua Panitia Indonesia Open Koluchstyl Championship 2015 Mamesa Arba juga bangga atas banyak pesertanya yang hadir. “Luar biasa, pesertanya cukup lumayan. Ratusan anak-anak bertanding tanpa lelah dan cedera. Sebab, prinsip olahraga Koluchstyl bukan mencederai lawan tapi menjaga keselamatan lawan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk sponsor yang sudah membantu peyelenggaraan event ini. Ke depan kita akan buat lebih bagus dan lebih meriah,” ujar Mahesa.

Dalam kejuaraan ini dihadiri Presiden PB-KI Ali Akbar Hehaitu dan 14 pengprov. Adapun ke-14 tersebut ialah Pengprov Sumut, Riau, Sumsel, Kepulauan Riau, Lampung, Banten, Jabar, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jateng, Jatim, Bali, Sulsel, dan Maluku.

Salah seorang peserta Koluchstyl yang tampil sebagai juara di kelas 56 kg Surya mengatakan cukup menikmati pertarungan Koluchstyl. "Enak dan asyik. Meski pertarungan bebas, tapi ada batasnya. Dan yang pasti pertarungannya tidak bermaksud mencederai lawan. Jujur saja saya suka olahraga Koluchstyl yang hampir sama dengan olahraga gulat," ujar Surya yang atlet gulat DKI, putra mantan pegulat nasional Suryadi Gunawan. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...