Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kalahkan Mendoza, Nguyen Pimpin Klasmen Sementara

Senin, 28 Desember 2015

Share this history on :
PECATUR putra asal asal Vietnam, WGM Nguyen Thi Mai Hung memimpin klasemen sementara dengan perolehan 7 vp di turnamen catur JAPFA 3rd ASEAN Chess Championship 2015, yang berlangsung SCUA, Bekasi, Jawa Barat, yang dimainkan, Minggu (27/12 .

Setelah di babak kedelapan, ia mengalahkan pecatur Filipina yang sebelumnya memimpin klasemen sementara, WFM Mendoza Shania Mae. Atas kekalahan itu Mendoza Shania posisinya tergeser di peringkat kedua bersama dengan rekan sengaranya WIM Frayna Janelle Mae dengan mengantongi nilai 6 vp.

Sedangkan para pecatur tuan rumah Indonesia seperti WIM Chelsie Monica Sihite berada di peringkat keempat dengan nilai 5 vp dan WFM Dewi AA Citra berada di peringkat kelima dengan mengantongi nilai 4.5 vp.

Di babak kedelapan, Chelsie Monica bermain remis dengan pecatur Malaysia, WFM Nur Abidah Shanti. Sedangkan, Dewi AA Citra harus mengakui keunggulan pecatur Malaysia, WCM Azman Hisham Nur Nabila. Sementara pecatur putri tuan rumah lainnya, Fitriyani Amanda Suci akhirnya meraih nilai 1 vp setelah mengalahkan rekan senegaranya, WFM Karenza Dita.

Sementara di kelompok putra pecatur Filipina, IM Garcia Jan Emmanuel bertengger di puncak klasemen sementara dengan mengantongi nilai 5.5 vp. Sedangkan peringkat kedua, ditempati pecatur Malaysia, FM Yeoh Li Tian yang semula berada di posisi pertama dengan mengantongi nilai 5 vp. Peringkat ketiga ditempati pecatur Vietnam, FM Nguyen Anh Khoi yang meraih nilai 4.5 vp.

Di babak ke-8 Garcia Jan Emmanuel meraih kemenangan atas rekan senegaranya, GM Laylo Darwin. Sedangkan, Yeoh Li Tian menambah satu poin dengan menumbangkan pecatur tuan rumah Yoseph Theofilus Taher. Sementara pecatur andalan Indonesia GM Susanto Megaranto kembal menuai hasil remis untuk kali kedelapan. Penampilan Susanto jauh dari harapan masyarakat catur Indonesia.

Pecatur tuan rumah, IM Sean Winshand Cuhendi meraih kemenangan kedua di babak kedelapan atas pecatur Vietnam, IM Nguyen Van Huy. Hingga babak ke-8 Sean Winshand Cuhendi berada di peringkat keempat dengan meraih nilai 4.5 vp. Usai laga itu Sean menyatakan kemenangan ini punya arti setelah saya kalah dari Yosep. “Mudah-mudahan tiga babak terakhir saya bermain konsisten dan menyapu keseluruhan dengan kemenangan. Namun perjuangan itu tidak mudah. Tapi saya tetap terus berjuang,” tandas Sean. Jordan

Berikut Hasil pertandingan babak ke-8, Putra:
1. GM DAO THIEN HAI ½ – ½ FM NGUYEN ANH KHOI
2. IM SEAN WINSHAND CUHENDI 1 – 0 IM NGUYEN VAN HUY
3. IM WYNN ZAW HTUN 0 – 1 IM BERSAMINA PAULO
4. GM MEGARANTO SUSANTO ½ – ½ IM ALI MUHAMMAD LUTFI
5. FM YEOH LI TIAN 1 – 0 YOSEPH THEOLIFUS TAHER
6. IM GARCIA JAN EMMANUEL 1 – 0 GM LAYLO DARWIN
Putri:
1. WCM AZMAN HISHAM NUR NABILA 0 – 1 WFM CITRA DEWI ARDHIANI ANASTASIA
2. WIM HOANG THI NHU Y 1 – 0 WIM GALAS BERNADETTE
3. WFM AZMAN HISHAM NUR NAJIHA 0 – 1 WIM FRAYNA JANELLE MAE
4. WFM KARENZA DITA 0 – 1 FITRIYANI AMANDA SUCI 2144 7
5. WFM MENDOZA SHANIA MAE 0 – 1 WGM NGUYEN THI MAI HUNG
6. WIM SIHITE CHELSIE MONICA IGNESIA ½ – ½ WFM NUR ABIDAH SHANTI

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...