Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

SPPN Sambut Tafisa 2016 & Asian Games 2018

Jumat, 29 Januari 2016

Share this history on :
UNIT Dharma Wanita (DW) Kemenpora akan menggelar Senam Poco-Poco Nusantara (SPPN) yang diikuti sekitar 10. 000 peserta di Bundaran HI dan sekitarnya, pada 14-18 Februari mendatang. Senam Poco-Poco Nusantara adalah kegiatan untuk mendukung TAFISA 2016 dan menyemarakkan persiapan Asian Games 2018. Selain itu dengan peserta sebanyak itu, akan tercatat sebagai MURI yang baru.

DW Kemenpora sebagai organisasi kemasyarakatan profesional yang menghimpun para istri pegawai PNS dan istri dari pegawai Kemenpora, tergerak untuk ikut melestarikan senam poco-poco sebagai warisan bangsa Indonesia.

Unit ini bekerjasama dengan FOKBI akan menyelenggarakan Gebyar Festival Senam Poco-Poco Nusantara 2016, Rekor MURI akan dipecahkan pada 14 Pebruari berbarengan dengan Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia.

Sementara lomba senam poco-poco nusantara akan diikuti 132 kelompok, peserta terdiri dari DWP Instansi Pemerintah Pusat dan Lembaga Negara lainnya. Lomba memperebutkan Piala Ibu Negara RI untuk juara umum dan Menpora Cup.

Terkait persiapan itu, perlunya mobilisasi dalam pengerahan massa baik dari sektor keamanan dan para atlet muda untuk ikut dalam menyemarakan kegiatan masyarakat ini. Tentunya melibatkan TNI / Polri, atlet/pelajar SKO Ragunan, PPLM dan para guru pelajar SMP/SMU, Senam Massa, FORMI, PORPI, PONPES Nurul Iman/PP-PON dan SEKBER Jokowi.

“Selain peserta yang diharapkan mencapai angka lebih dari 10.000 itu. Juga akan mendatangkan para artis ibu kota dan Grup Band terkenal,” kata Asdep Sentra Keolahragaan H. Teguh Raharjo, S.Pd.,MM. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...