Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tinton:Berharap Payung Hukum Segera Diterbitkan

Rabu, 20 Januari 2016

Share this history on :
PAYUNG hukum dari pemerintah diharapkan segera turun dalam upaya merenovasi Sirkuit International Sentul Bogor, Jawa Barat, yang akan menggelar balapan MotoGP 2017 mendatang. Demikian dikatakan Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU), Tinton Soeprapto.

“Kami selaku pihak pengelola, paying hokum itu segera diterbitkan. Apalagi semua persyaratan sudah kami penuhi. Kami tinggal menunggu payung hukumnya saja dari pemerintah,” kata Tinton Soeprapto usai menghadap Menpora, Imam Nahrowi, tiga persyaratan yang diajukan oleh pemerintah sudah terpenuhi, Rabu (19/1).

Menurut Tinton pihaknya juga sudah siap jika diminta untuk mepresentasikan ke Menko PMK mengenai masterplan renovasi sirkuit. Tapi, ia akan membuatnya dalam bahasa Inggris.“Saya jamin surat itu sudah siap dalam bahasa Inggris, Jumat besok (22/1). Kami siap mempresentasikan mengenai keuntungan menggelar event ini, selain dari sisi pariwisata maupun dari prestasi. Saya yakin dari eevent ini akan lahir pebalap nasional yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara,” katanya.

Masih menurut Ayah Kandung dari Anggota Komisi X DPR Moreno Soeprapto ini sebenarnya, proses renovasi sirkuit itu tidak hanya terganntung pada pemerintah tapi juga bisa dilakukan dengan bantuan dana dari pihak swasta.

“Logikanya daripada kita membangun sirkuit baru yang belum tentu mendapat homologasi atau pengakuan dari FIA dan pembangunannya memakan waktu lama, mendingan sirkuit yang sudah ada dan telah mendapat pengakuan international ini kita make-up lagi,” tandasya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...