Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Lantik Pejabat Eselon Tiga & Empat

Kamis, 04 Februari 2016

Share this history on :
SETELAH dua minggu lalu Menpora Imam Nahrawi, melantik Pejabat Eselon. Kembali Imam i melantik dan mengambil sumpah jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Kemenpora di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Rabu (3/02/16). Pelantikan Pejabat Eselon II, III, IV di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini berdasarkan SK Menteri Pemuda Dan Olahraga Nomor : 31/SK.MENPORA/SET.II/I/2016 Tanggal 14 Januari 2016 dan Nomor : 42/SK.MENPORA/SET.B.I/I/2016 tanggal 26 Januari 2016.

Sekitar 276 orang dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Ramidin Saragih dan Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Marheni Dyah Kusumawati didaulat menjadi saksi pada sesi penandatanganan kontrak kinerja di depan Menpora.

Menpora dalam sambutannya menyatakan bahwa pergantian ini merupakan perjalanan promosi dan pencerahan selama satu tahun lebih kebersamaan agar kedepan bekerja lebih cepat, lebih keras, cerdas dan iklas. "Kita sebagai Pegawai Negeri Sipil harus memberikan pelayanan yang baik kepada negara dan bangsa. Bilamana bergeser dan naik dalam jabatan ini merupakan kapasitas dan potensi kita untuk dikembangkan, yang sempat istirahat merupakan bagian evaluasi per tiga bulan," kata Menpora.

Ia meminta semua untuk bekerja bersama-sama tidak hanya bekerja dalam posisi masing-masing saja. "Hasil kerja bersama adalah sesuatu yang mencerminkan soliditas, dan gambaran umum Kemenpora solid dan kuat. Saya ingin kebijakan kita menggambarkan kebijakan secara institusional. Saya berterimakasih kepada bapak ibu atas pengabdian yg mencerminkan keberhasilan karena daya serap kita melampaui rata-rata 90% artinya kerja
kita membanggakan," tegasnya.

Menurut Imam, Tahun 2016 merupakan tantangan berat bagi Kemenpora. Cak Imam panggilan akrabnya menyampaikan evaluasi dari staf kepresidenan atas cara Kemenpora mengatasi masalah dinilai lambat, harusnya empat hari setelah pengaduan, tambahya. "Saya perintahkan setiap keluhan masyarakat maksimal empat hari harus dijawab, mari kita rubah cara kita bekerja, Kemenpora adalah salah satu kementerian yang seksi yang dilihat seluruh penjuru dunia terlebih kita akan menjadi tuan rumah beberapa multi even kepemudaan dan keolahrahaan," katanya.

"Ada beberapa agenda, seperti 2016 kita akan menjadi tuan rumah 110 negara pada Tafisa, kita harus menjadi tuan rumah yang baik, itu merupakan awal bahwa kita siap menjadi tuan rumah even-even selanjutnya, 2017 kita akan menjadi tuan rumah Moto GP, Asian Games 2018, Asian Para Games 2018 serta menjelang Masyarakat Ekonomi Asean, kedeputian terkait saya harap membuat terobosan cepat karena eksekutor Kemenpora ada ditangan bapak ibu sekalian, kordinasi jangan sampai terputus," tambahnya.

Ia mewajibkan semua pejabat harus memiliki akun sosial media untuk melaporkan kebijakan dan kegiatannya. "Saya perintahkan semua pejabat untuk aktip di Twitter, grup Whatsapp wajib untuk melaporkan apa yang kita kerjakan serta seluruh pejabat untuk melaporkan kekayaan secara rutin kepada KPK secara pro aktif," terang Politisi asal Partai PKB ini. Jordan.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...