Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kompetisi Liga Bola U-13 dan U-15

Sabtu, 09 April 2016

Share this history on :
SEBANYAK 28 tim mengikuti ajang sepakbola usia 13 tahun. Sementara untuk kategori U-15 diikuti sekitar 24 tim. Even yang dimulai pada Oktober 2015 lalu dan akan berakhir pada 10 April 2016 (Minggu). Perhelatan babak awal digelar di stadion Korhanudnas Halim dan lapangan Galaxi Halim perdanakusuma Jakarta. Namun babak semifinal dan final akan digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Direncanakan Kompetisi perdana untuk usia muda, akan menjadi agenda tahunan. Sementara untuk, tahun depan Liga Bola Musim kompetisi 2016-2017 akan mulai pada bulan agustus 2016 di 4 kota (Bandung, Jakarta, Semarang dan Jogja) di gelar secara serentak di Empat Kota.

Kedepan liga Bola akan di laksanakan seri nasional dimana peringkat I - IV akan bertemu di Jakarta dan juaranya bisa di kirim ke luar negri. Menurut Faisal yang menjabat sebagai Penanggung Jawab Liga Bola event ini menjadi ajang seleksi. “Kami berharap para juara akan mewakili Indonesia di kejuaraan di luar negeri,” katanya kepada wartawan di GOR Ciracas, Jumat Sore (8/4).

Faisal menambahkan penutupan pada hari Minggu (10/4). Di tahun ini juaranya akan mendapatkan Piala Tetap, Piala Bergilir, medali, dan perangkat Latihan dari JOMA. “ Insyaallah kedepan lebih baik lagi baik dalam kompetisi dan hasil kompetisinya,” tambahnya.

Hebatnya, Indonesia tetap punya kompetisi usia dini. Dan kali ini kembali menggelar Kejuaraan Liga Bola, Meski sepak bola di tanah air sedang carut marut akibat sanksi dari FIFA dan pemerintah. Namun tak membuat para penyelenggara kompetisi di internal (dalam negri) mengurungkan niatnya untuk memutar kompetisi usia muda tersebut. Hebatnya lagi dua katagori, usia 13 dan usia 15.

Sementara itu dalam Liga Bola U-13 Tim, ASIOP Apacinti dan ASAD 313 Jaya Perkasa, melangkah ke babak semifinal Liga BOLA U-13 setelah ASIOP mengalahkan Buperta di babak perempatfinal dengan skor 3-0.

Menurut rencana pertandingan untuk babak semifinal dan final akan digelar di GOR Ciracas Jakarta Timur. Sekaligus penyerahan Piala dan Throphy untuk para juara. Jordan

Berikut jadwal pertandingannya:

Laga Final dan Semi final pada Hari Minggu 10 April 2016.

Perebutan Juara III dan IV Jam.08.00 WIB Bina Taruna U-13 vs Kabomania U-13

Pukul. 09.00 WIB ASIOP U-15 VS CFA U-15

Perebutan juara I dan II

Pukul. 10.00 WIB ASIOP U-13 VS ASSAD U-13

Pukul. 11.00 WIB BTFA U15 VS KABOMANIA U15


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...