Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Selangkah Lagi Greysia/Nitya Raih Gelar Singapura Open

Sabtu, 16 April 2016

Share this history on :
SELANGKAH lagi pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari meraih gelar juara. Setelah duo pasangan ini memastikan diri melangkah ke babak final Singapore Open Super Series 2016 usai meraih kemenangan atas duet Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Duet Greysia/Nitya menang meyakinkan atas Jung/Shin dalam laga dua game dengan skor 21-18 dan 21-13 sore hari ini (Sabtu, 16/04) di Singapura. Kemenangan atas duet Negeri Ginseng ini sekaligus membayar lunas pertemuan pekan lalu di Malaysia Open Super Series Premier 2016. Dimana saat itu Greysia/Nitya dikalahkan 16-21 dan 14-21.

Penampilan pasangan ganda putri rangking tiga dunia ini memang sangat luar biasa. Mereka terlihat mengontrol jalannya pertandingan dan tak memberikan kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan permainan. Jung/Shin juga sepertinya serba salah, permainan reli yang biasanya menjadi andalan putri-putri Korea, selalu bisa diladeni oleh Greysia/Nitya.

Pukulan kencang yang dihujankan Jung/Shin ke area pertahanan Greysia/Nitya pun selalu dapat dikembalikan dengan baik. Pada game pertama, Greysia/Nitya yang sudah unggul 18-13, sempat dibuat kewalahan saat lawan mereka mendekat 18-19.

Namun ganda kita yang sudah berpengalaman ini menunjukkan kelas mereka. Tetap tampil tenang dan mengungguli bola-bola depan, Greysia/Nitya kembali menggenggam ritme permainan dan menutup game pertama. Di game kedua, Jung/Shin benar-benar tak berdaya, begitu banyak kesalahan sendiri yang mereka perbuat sehingga Greysia/Nitya pun makin tak dapat dihentikan. Unggul jauh 16-8, Greysia/Nitya akhirnya memenangkan game kedua sekaligus mengamankan tiket final.

“Kami kalah di pertemuan sebelumnya, jadi sekarang kami tidak mau kalah, kami mau jaga semangat sampai akhir. Kami bersyukur hari ini bisa menang. Kunci kemenangan kami adalah kami bisa mengontrol diri, kontrol emosi dan belajar dari kesalahan sebelumnya sehingga kami dapat kepercayaan diri,” ungkap Greysia seperti yang dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Greysia menambahkan dengan ketenangan kami dapat menggontrol permainan. “Kali ini kami juga tampil lebih tenang. Saya sebagai playmaker dan Nitya sebagai finisher, kalau saya bisa tenang, maka partner saya bisa tenang juga, mainnya lebih enak lagi,” tambah Greysia.

“Dari awal permainan, kami memang sudah bertekad tidak mau buru-buru, kalau mau balik serang pun harus kontrol diri dan tidak kebawa permainan mereka yang sama seperti pemain Tiongkok, kencang-kencang terus. Pokoknya kami tetap main di pola kami,” beber Nitya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...