Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sony Susul Greysi/Nitya ke Final Singapura Open

Sabtu, 16 April 2016

Share this history on :
LUAR BIASA, itulah kata yang tepat bagi pebulutangkis gaek Indonesia Sony Dwi Kuncoro. Sebab tak diperhitungkan dan tak diunggulkan, Sony yang bermain sejak babak kualifikasi, melangkah ke final Singapura Terbuka setelah di semifinal, Sabtu (16/4), menggulingkan Lin Dan, unggulan 2 asal Cina.

Sony nampaknya bakal menang mudah ketika di game pertama menang 21-10. Namun, di game kedua, Lin Dan yang bermain lebih apik mampu mengalahkan Sony 21-17. Di game ketiga, kejar mengejar angka terjadi sejak poin-poin awal. Angka sama terus terjadi hingga 16-16, 20-20, dan sebuah smes menyelesaikan perjuangan Lin Dan. Sony menang 22-20.
Lin Dan sendiri, sejak babak pertama bertemu pemain Indonesia. Di babak pertama ia mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa, lalu menjungkalkan Jonatan Christie di babak kedua dan menyingkirkan Tommy Sugiarto di perempat final.

Kemenangan Sony melengkapi dua wakil Indonesia yang lolos ke final. Sebelumnya, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda merebut tiket ke final setelah mengalahkan Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan dari Korsel, 21-18, 21-13.

Kehadiran Greysia/Nitya ke final menggembirakan setelah andalan di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dikalahkan Ko Sung-hyun/Kim Ha-na 21-14, 21-16. Ini jadi kekalahan ketiga beruntun Owi/Butet dari 7 pertemuan terakhir pasangan Indonesia dan Korea ini. Skor kini 4-3 untuk Korea.

Dengan demikian Indonesia menempatkan dua wakilnya di Singapura Open 2016. Di final yang akan dimainkan Minggu (besok, 17/04) Sony akan berhadapan dengan Soh Wan Ho asal Korsel. Sedangkan Greysia/Nitya bersua ganda Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahshi. Final ganda putri ini adalah pertemuan antara unggulan kedua melawan unggulan utama.

Sedangkan tiga partai lainnya akan mempertemukan Takeshi Kamura/Keigo Somoda (Jepang) vs Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok) untuk nomor ganda putra. Di nomor tunggal putri He Bingjiao (Tiongkok) vs Ratchanok Intanon (Thailand). Ganda campuran akan mempertandingkan pebulutangkis asal Tiongkok Xu Chen/Ma Jin vs Ko Shun Yun/Kim Ha Na (Korsel). Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...