Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Damianus Lebih Memilih Petinju Yi Ming vs Iwan Zoda

Minggu, 17 April 2016

Share this history on :
PETINJU muda dan penuh harapan Iwan ‘Sniper’ Zoda akan menghadapi pertarungan pilihan (choice)nya, ada tiga petinju yang akan menjadi penantangnya yakni, Kongfah Nakornluang (Thailand), Yi Ming Ma (China), dan Damien Vasqueez (Amerika Serikat). Siapa yang akan menjadi lawannya belum diputuskan.

“Hinga kini, kami belum memutuskan siapa yang akan menjadi lawan. Sebab pertarungan berikutnya masih ada sekitar dua bulan lagi.Ketiga calon lawan itu, semua video rekaman mereka sudah kami pelajari. Tapi, menurut informasi Yi Ming Ma petinju yang bagus,” kata pelatih Iwan Zoda, Damianus Jordan kepada wartawan, akhir pecan lalu di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut Damianus, pertarungan itu rencananya akan dipentaskan 23 Juni mendatang. Sedangkan tempat pertandingan juga amasih belum diputuskan antara, Pontianak, Jakarta, atau Solo. “Kami menggingkan digelar Jakarta. Itu sesuai dengan nasehat dari Pak Sutiyoso yang menjadi Ayah Angkat Iwan Zoda. Untuk itu, kami juga akan menghadap Gubernur DKI Jaya, Pak Ahok agar kami diberikan keringanan membayar baliho jika jadi di Jakarta,” tandasnya.

Petinju dari Sasana Kayoong yang kini berusia 19 tahun itu, ikut memberi warna bagi pertinjuan dunia setelah kemenangan KO-nya yang sensasional di ronde 3 atas Szilveszter Kanalas dari Hongaria di GOR Pangsuma, Pontianak, Kalimantan Barat, awal April lalu.

Iwan dengan rekor bertanding (9-1-0, 8KO) kini menyandang dua gelar kelas terbang IBF dan WBO. Di WBO, ia juara Asia-Pacific menyusul kemenangannya atas Petchchorhae Kokietgym dari Thailand, Oktober 2015. Ia hanya sekali kalah melawan petinju asal Thailand. Namun kekalahan itu uda dibayar tuntas, dengan balik mengkanvaskan lawanya dengan KO.

Dengan kemenangan atas Kanalas (8-1, 6KO), Iwan merebut gelar lowong kelas terbang IBF Youth. Sementara itu, Agus Kustiawan juga merebut gelar WBF Asia-Pacific kelas bulu setelah menang angka dalam duel yang berlangsung keras melawan petinju Filipina, Lloyd Jardeliza.

Iwan kini bergabung dengan Manejemen Sasana TNI AU yang dipimpin Mayor Yudi Setyawan. Sejak bergabung semangat bertandingnya sangat luar biasa dan mengalami kemajuan yang pesat. “Secara teknis Iwan masih dalam pengawasan saya. Namun dalam opsion pertandingan diserahkan kepada Pak Yudi,” tandas kakak kandung Daud Jordan itu. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...