Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tontowi/Liliyana ke Semifinal

Jumat, 08 April 2016

Share this history on :
PASANGAN ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pastikan langkah menapak babak semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2016. Tiket semifinal diraih Tontowi/Liliyana setelah berhasil mengalahkan duet Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dua game langsung 21-17 dan 21-14 di Shah Alam, Selangor, Malaysia malam ini (Jumat, 08/04).

Kemenangan Tontowi/Liliyana malam ini atas Duo Adcock merupakan pembalasan atas kekalahan yang dialami saat All England Open 2016 lalu di Birmingham, Inggris. Saat itu Tontowi/Liliyana harus mengakui keunggulan Duo Adcock dalam laga dua game 18-21 dan 16-21. Tontowi/Liliyana kini mencatat 8 kali kemenangan dari 12 pertemuannya melawan Duo Adcock.

Selanjutnya di babak semifinal Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan ganda campuran Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen yang hari ini menaklukkan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dengan rubber game 14-21, 21-18 dan 21-7. Berhadapan dengan duet Denmark, Tontowi/Liliyana telah 8 kali bertemu dengan mencatatkan 3 kali kemenangan.

Semifinalis ganda campuran di ajang berhadiah total USD 550,000 ini akan saling berhadapan antara pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei melawan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia menempatkan dua wakil lainnya di babak semifinal besok (Sabtu, 09/04). Di tunggal putra Jonatan Christie akan berhadapan dengan tunggal Tiongkok, Chen Long yang merupakan unggulan 1. Dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di nomor ganda putri yang akan berhadapan dengan ganda putri Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Sedangkan Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak berhasil melangkah ke babak semifinal setelah takluk di tangan duet Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Raf

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...