Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tontowi/Liliyana ke Semifinal, Praveen/Deby Gagal

Jumat, 15 April 2016

Share this history on :
SEAKAN janjian itulah nasib yang dialami pebulutangkis Indonesia, satu gagal dan satu lolos. Seperti itu lah yang dialami ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan diri melangkah ke babak semifinal Singapore Open Super Series 2016 setelah meraih kemenangan petang hari ini (Jumat, 15/04) di Singapura.

Tiket semifinal diraih duet Tontowi/Liliyana setelah menaklukkan pasangan Inggris, Chris Adcock/ Gabrielle Adcock dalam laga dua game 21-15 dan 21-15. Berbeda halnya dengan juara All England Ganda Campuran Praveen/Deby. Mereka harus mengakui ketangguhan pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin dalam laga dua game 17-21 dan 18-21.

Tontowi/Liliyana menyatakan bahwa gelar juara di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2016 pekan lalu menjadi modal untuk memompa kepercayaan diri mereka dalam bersaing di panggung bulutangkis dunia. Prestasi Tontowi/Liliyana yang agak meredup di 2015, kini mampu dibayar dengan gelar level bintang lima.

Terlihat penampilan Tontowi/Liliyana di Singapura sejak babak pertama begitu percaya diri menghadapi lawan-lawan mereka, termasuk pasutri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock hari ini. “Pekan lalu kami baru menang dari mereka dan inilah modal kami. Walau poin kejar mengejar tapi kami konsisten dan mengatur permainan. Dari awal mereka masuk ke pola kami, dan kami langsung in sehingga mereka tidak bisa berkembang,” kata Liliyana seperti yang dilansir dari Badmintonindonesia.org.

“Lawan bermain normal dan stabil. Tetapi kami lebih tenang menghadapi situasi. Walaupun mereka sempat menyamakan kedudukan 14-14, tetapi kami tidak panik, fokus dapat satu demi satu,” Tontowi menambahkan.

“Memang gelar di Malaysia Open sangat mempengaruhi kepercayaan diri kami. Setahun kemarin kami kurang ada hasilnya, sekarang kami bisa menggebrak di kejuaraan super series premier. Ini adalah satu modal yang penting buat kami, mudah-mudahan kami tetap konsisten, jangan puas dan selalu haus akan gelar,” beber Liliyana.

Kemenangan Tontowi/Liliyana ini memastikan Indonesia menempatkan dua wakilnya di babak semifinal turnamen berhadiah total USD 350,000. Tiket semifinal pertama diraih pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Hingga berita ini diturunkan baru dua pasangan ganda yang lolos ke semifinal, yakni Tontowi/Liliyana dan Greysia/Nitya. Sementara yang gagal adalah Hendra/Ahsan, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Sementara dua wakil Indonesia di nomor tunggal putra yakni Tommy Sugiharto dan Sony Dwi Kuncoro masih bertanding. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...