Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Berharap Lahir Bibit Muda Potensial Lewat FOSSBI

Sabtu, 28 Mei 2016

Share this history on :
SEBANYAK 72 klub Sekolah Sepak Bola (SSB) dari berbagai wilayah ambil bagian di ajang festival yang bertajuk FOSSBI Cup I – 2016 usia 12 tahun. Selain Festival ajang Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) juga dilakukan Deklarasi digelar pada 27-29 Mei 2016 di Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur.

Festival FOSSBI Cup I memperebutkan Piala Bergilir Menpora dan Wali Kota Batu baru pertama kali digelar di Indonesia.”Dukungan pemerintah kota Batu Malang pun sangat antusias termasuk peserta dan penonton yang ramai hadir di acara pembukaan Festival U12 tahun ini.

“Kita berharap dan bermimpi adalah mencetak pemain kualitas dari daerah masuk dalam sekuat timnas muda, selanjutnya di bina untuk di kelola menjadi Training Center (TC) pemain timnas, prestasinya pun harus di peratikan agar kedepan pembinaan usia muda berjalan sesuai harapan,”kata Presiden FOSSBI HM. Zuchli Imran Putra.

Menurut Zuchli bahwa dukungan pemerintah pun tak lepas, bukan hal gampang untuk mencetak pemain berkualitas perlu perjuangan dan pengorbanan, pemerintah melalui olahraga pendikan (Ordik) akan memperhatikan perkembangan usia muda terutama dalam hal pendidikan juga harus di perhatikan.

“Agenda Piala Menpora U14 yang sudah berjalan dan Liga Mahasiswa yang akan di gelar akan menjadi contoh keseriusan pemerintah dalam mengelola sepakbola usia muda.

Semangat mereka adalah cita cita kita semua untuk masa depan sepakbola Indonesia yang lebih baik,” jelas Kepala Bidang Olahraga Pendidikan Dasar (Ordik) Drs.Jainal Aripin pada wartawan di stadion, Brantas Kota Batu, Malang. Jumat (27/5/16).

Selain Festival, penandatanganan deklarasi damai dan sarasehan tentang sepakbola nasional masuk dalam rangkaian kegiatan FOSSBI Cup I 2016, agenda ini berlangsung selama 3 hari. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...