Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dua Alasan Utama Digelar LSP Piala Menpora U-14

Kamis, 05 Mei 2016

Share this history on :
PEMBINAAN sepakbola usia muda, utamanya U-14 dan U-16 kian semarak. Sebut misalnya Liga Sepakbola Topskor, Liga Bola, Liga Kompas dan Gramedia. Lalu yang tak kalah meriah dan semarak adalah Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-14. Sebab LSP Piala Menpora ini disamping akan digelar untuk kali ketiga (2014-2016). Pesertanya pun melibatkan 34 Provinsi dan 514 Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Untuk tahun 2016 ini kick off nya akan diawali di DKI Jakarta, tepatnya di Kepulauan Seribu, pada 17 Mei mendatang. Ada dua alasan utama mengapa LSP Piala Menpora kembali digelar. Pertama ingin menampung animo masyarakat yang turut membina sepakbola tingkat pelajar. Kedua prestasi sepakbola Indonesia di tingkat pelajar masih disegani di tingkat internasional.

Demikian diungkapkan Penanggung Jawab Pelaksana LSP Piala Menpora U-14, Subagja.
Menurutnya potensi dan animo sepakbola kita kususnya tingkat pelajar sangat luar biasa. “Potensi dan prestasi yang kita harapakan dari even ini. Nantinya mereka yang terpilih dari masing-masing juara di tingkat provinsi akan diadu. Itulah yang kita beri titel Road to GBK. Juara yang muncul akan mengawakili Indonesia ke ajang Kejuaraan Sepakbola Pelajara Asia,” ungkap Subagja S.Sos kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/05).

Menurutnya, untuk pelaksanaan tahun ini, pihaknya benar-benar lebh siap. Selain kordinasi dengan Koordinator Wilayah (Korwil) lebih diintensifkan, juga meningkatkan kemasan yang lebih baik. Mulai dari pelaksanaan Pra Workshop, sampai pelaksanaan kick off di Kepulauan Seribu pada 17 Mei mendatang.

“Kita ingin pelaksanaan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Baik dari segi pelaksanaan maupun dari segi prestasi,” kata pria yang ‘Gila Bola itu. Masih menurut mantan menejer Persma Manado itu untuk putaran tingkat nasional, pelaksanaan finalnya rencananya akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 9 September bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...