Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kick off LSP Piala Menpora U-14 pada 17 Mei di Pulau Seribu

Selasa, 03 Mei 2016

Share this history on :
WAJAR dan lumrah jika, DKI Jakarta diharapkan menjadi barometer penyelenggaraan Piala Menpora U-14 2016 di setiap provinsi. Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-14 2016, akan memasuki babak play-off wilayah.

Sekitar 34 provinsi di Indonesia menyatakan kesiapannya untuk menggelar kegiatan tersebut. DKI Jakarta menjadi provinsi yang pertama menggelar play-off wilayah. Rencananya, Kepulauan Seribu menjadi tempat kick-off pertama untuk wilayah DKI Jakarta pada 17 Mei 2016.

Nantinya, penyelenggaraan di wilayah DKI Jakarta diharapkan bisa menjadi barometer pelaksanaan di provinsi lainnya. "Insya Allah perubahan baik di tahun ini, yang sebelumnya kurang peserta dan kurang menggeliat. Mohon dukungan teman-teman dari SSB (sekolah sepakbola) atau akademi," kata Hirma Amelia Syarif selaku koordinator wilayah DKI Jakarta Piala Menpora U-14 2016.

Rencananya, untuk DKI Jakarta bakal melibatkan 85 SSB dari lima Wilayah DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Setidaknya, dari jumlah itu bakal mengikutsertakan sekitar 1.530 anak.

Sementara itu, dengan adanya Piala Menpora ini diharapkan bisa semakin meningkatkan kualitas pesepakbola muda di Indonesia. "Saya harap ini akan menjadi program unggulan pemerintah demi membangun tata kelola sepakbola melalui usia muda," ucap M. Jaelani, ketua pelaksana pertandingan Piala Menpora U-14.

Hal senada diungkapkan Subagja selaku Ketua Panitia Penyelenggara Pusat Piala Menpora U-14, bahwa babak baru akan dimulai, dengan harapan pembinaan usia dini. "Para Korwil diminta keseriusan dan fokus untuk menggelar di daerahnya. Mereka harus mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh Panitia Pusat dari Kemenpora. Saya ingin kita bekerja secara profesional," kata Subagja mantan Menejer Persma Manado itu. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...