Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

K85 Desak KLB Segera Dilaksanakan

Rabu, 25 Mei 2016

Share this history on :
KELOMPOK 85 dari “voters” atau pemilik suara PSSI tidak mempermasalahkan adanya penundaan Kongres Tahunan PSSI yang akan diselenggarakan di Balikpapan.
“Sudah saya tegaskan bahwa itu tidak akan terjadi kalau 1 Juni, nanti juga siapa yang mau datang, jadi tidak terlalu masalah,” kata Koordinator Kelompok 85 Umuh Muchtar ketika ditemui di salah satu hotel di Jakarta, Selasa.

Ia juga menjelaskan bahwa terkait dengan KLB, Kelompok 85 berharap semakin cepat dilaksanakan akan semakin baik. Sementara itu, Sekretaris Jenderal Persija Budiman Dalimunthe mengatakan bahwa penundaan tersebut merupakan hak dari Komite Eksekutif PSSI dalam menentukan kebijakan agenda.

“Saya tidak mau berkomentar lebih banyak, karena penundaan Kongres itu merupakan kewenangan dari Exco,” ucap Budiman. Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda agenda kongres tahunan yang sedianya digelar 1 Juni 2016 di Balikpapan menjadi bulan Agustus 2016.

“Kami putuskan kongres diundur bulan Agustus, namun tempat tetap sama di Balikpapan,” kata Pelaksana Tugas Presiden PSSI Hinca Pandjaitan. Ia menjelaskan, alasan pengunduran agenda kongres tahunan karena mepetnya persiapan yang dilakukan pasca pencabutan pembekuan PSSI dari Kemenpora dan FIFA.

“Kami aktif kembali baru terhitung 13 Mei 2016, sedangkan untuk menyelenggarakan kongres pada 1 Juni 2016 banyak hal yang akan dilakukan secara terburu-buru, maka tidak efektif,” kilahnya. Terkait dengan adanya voters yang menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB) segera dilaksanakan, Hinca mengatakan, keputusan penundaan Kongres tahunan di Balikpapan tidak ada hubungannya dengan menghindari permintaan voters untuk KLB.

“Tidak, saya pastikan penundaan karena adanya faktor teknis,” tuturnya. Lebih lanjut, ia menjelaskan terkait dengan permintaan KLB, PSSI menanggapi usulan tersebut yang diminta oleh voters. “Permintaan KLB sampai saat ini sedang kami proses, administratif masih terus berjalan, surat-surat terus diperiksa dan kami juga melakukan panggilan-panggilan terhadap anggota,” ucap Acting Presiden PSSI tersebut. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...