Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kerjasama Achillis dengan PSG Bernilai Rp7,5 T

Jumat, 27 Mei 2016

Share this history on :
PT MULTISTRADA produsen ban merek Achilles dan Corsa melakukan kerjasama dengan klub sepak bola ternama asal Perancis yaitu Paris Saint-Germain (PSG). MoU perjanjian kerjasama itu telah dilakukan di Paris pada Senin, 23 Mei 2016 lalu.

Qatar Sport yang merupakan investor PSG menggelontorkan dana sebesar 500 juta euro atau sekitar Rp7,5 trilun. PSG mengaku bahwa Multistrada merupakan patner global asal Indonesia yang pertama.

"Qatar Sport sudah mengeluarkan 500 juta euro untuk kontrak antara PSG dan Multistrada, kita juga mengeluarkan berjuta-juta euro tetapi tidak sampai segitu," ucap Presiden Direktur Multistrada, Pieter Tanuri kepada wartawan di Jakarta.

Dengan penandatangan kontrak tersebut, Achilles dan Corsa akan menjadi official global PSG untuk tiga tahun ke depan, 2016-2019. Rencananya klub sepak bola asal Menara Eiffel tersebut akan bekerjasama dengan Multistrada untuk membentuk akademi sepak bola di Indonesia.

Pieter mengungkapkan alasan Multistrada menggandeng PSG untuk bekerja sama. "Suporter sepak bola sangat fanatik kepada produk yang disponsori oleh tim kesayangannya, oleh karena itu kami memilih PSG sebagai tim untuk memasarkan produk Multistrada di Eropa," ucapnya.

Masih menurut Pieter, fanbase PSG di Indonesia melewati Perancis, negara asal klub tersebut, menempati peringkat dua di dunia setelah Brazil dengan jumlah 2,6 juta pendukung. Achilles sebelumnya pernah bekerja sama dengan Manchester United pada 2013 silam. Selain PSG, saat ini Multisrada juga telah bekerja sama dengan klub sepak bola asal Indonesia seperti Bali United, Arema Chronus, Persib, dan Persija. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...