Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kepulauan Seribu Serius Menyambut Kick Off Piala Menpora U-14

Selasa, 10 Mei 2016

Share this history on :
SEBUAH kehormatan dan kebanggaan Kepulauan seribu menjadi bagian Destinasi Nasional yang bernuansa kepulauan, menjadi sebuah ajang sepakbola usia muda yang bernuansa pesisir di Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora.

Wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu akan menjadi simbol tendangan pertama secara resmi, Liga Sepakbola U14 Piala Menpora di buka oleh Pak Menteri Imam Nahrawi, ini bentuk dukungan dan perhatian pemerintah dalam mengelola sepakbola usia muda sampai ke pesisir pulau.

Pemerintah daerah melalui Bupati Budi Utama pun meyakinkan persiapan untuk menyelenggarakan ini akan di dukung sepenuhnya oleh pemerintah daerah terkait maupun pusat, seluruh peserta dan pelajar akan menjadi bagian dalam memeriahkan acara Kick off LSP U14 nanti. "Saya ingin Kepulauan Seribu akan memberikan semangat dan motifasi anak anak pulau untuk menyalurkan bakatnya di sepakbola, terutama kegiatan ini dihadir Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Harapannya Kepulauan Seribu bisa melahirkan pemain nasional, termasuk olahraga dan seni ungkapnya, Budi juga menginginkan Sport center di bangun dan beberapa cabang air seperti renang, Volly Pantai dan dayung menjadi olahraga populer di kepulauan ini terus di maksimalkan, ke depan saya ingin semua menjadi kemajuan olhraga di masyarakat atau masyarakat olahraga dan pintu utama Indonesia ada di Kepulauan Seribu,"kata Budi Utama kepada Wartawan di kantor dinas Kep. Seribu, Sunter Jakarta utara Selasa sore (10/5).

hal ini pun disampaikan Ketua Panitia Pusat Nasional, agar Kepulauan Seribu menjadi laga perdana Piala Menpora U14, hal ini baru kita gelar tahun ini di kepulauan seribu dari pulau Ayam, pulau gorong gorong dan pulau lain nya, mereka mengirimkan tim timnya untuk bersaing dan juaranya akan mewakili tingkat provinsi nanti, termasuk Kepulauan Seribu siap menjadi tuan rumah di putaran Provinsi DKI nanti.

"Mohon dukungan teman teman media untuk membantu mempublikasikan, agar pergelaran pemerintah dalam usia muda ini berjalan baik dan sesuai arahan Menpora," terang Subagja di Jakarta. Menurut pria yang hobi sepakbola itu, event ini merupakan tolak ukur pembinaan usia muda tingkat pelajar berskala nasional. Sehingga kita harapakan dari ajang ini bakal lahir bibit-bibit potensial masa depan sepakbola yang tangguh.

Kick off rencananya di lapangan Pulau Karya, Kabupaten Pulau Seribu diikuti 16 tim dari dua Kecamatan dan 6 Kelurahan. Di bagi dalam empat grub, masing-masing grub diisi empat tim, dengan memakai sistem setengah kompetisi. Upacara seriomonial akan dimeriahkan oleh tari-tarian tradisional ala Pulau Seribu yang diisi para pelajar Baik tingkat Dasar, Menengah maupun tingkat Atas. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...