Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kemenpora Siap Gelar LSP Piala Menpora U-14

Jumat, 13 Mei 2016

Share this history on :
KEMENTERIAN
Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membuktikan keseriusannya terhadap pembinaan sepak bola usia muda. Setelah sukses di pergelaran tahun 2014 dan tahun 2015, tahun ini 2016 Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menpora kembali bergulir.

Keseriusan itu ditandai dengan digelarnya Workhshop Selasa (26/4) lalu, bertempat di Hotel Grand tropic Jakarta Barat, Panitia Pusat dan 34 Provinsi di Indonesia hadir, acara di buka secara resmi oleh Deputi pembudayaan olahraga Dr. R. Isnanta MPD dan Asisten Deputi Pengelolaan Sentra Olahraga dan SKO Teguh Raharjo, hadir pula Staf Khusus Mentri, Tim Transisi, BOPI, SIWO PWI dan Ketua Panitia Nasional Subagja.
Dengan tema Road to GBK tahun lalu, di tahun ini pun sama road to GBK. Diperaturan pelaksanaan pertandinggan mengunakan kualifikasi tingkat kabupaten kota, kemudian Provinsi, lalu juaranya mewakili tingkat Nasional.

“Agenda ini akan menjadi event tahunan yang meriah, melibatkan sekitar 514 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia, peserta datang dari Pelajar, Sekolah bola (SSB) dan Akademi. tambah meriah dan semakin ramai peserta nya,” ucap R.Isnanta Jumat, siang (13/5).

Fokus perbaikan dan tata kelola pertandinggan pun dilakukan melalui peraturan dan regulasi dari panitia pusat, kinerja Kordinator Wilayah (Korwil) dan screening pemain akan selalu di perhatikan " Sukses pelaksanaan tahun lalu akan membuat animo tim peserta semakin antusias, timpal, " Teguh Raharjo di kantor PPIKON Senayan Jakarta.

LSP U14 setiap tahunnya, akan di pantau oleh tim talentscouting kenamaan seperti, Rudi Wiliam Keltjes, Denni Syamsudin, Doni Lattu perisa, Rully Nerre, Riky yakobi, Zaenal Abidin dan Kurniawan DJ, Maman Suryaman. Diman pemain terbaiknya akan di persiapkan mewakili kejuaraan tingkat Pelajar Asia, di mana tahun ini pada bulan Juli 2016 yang akan mewakili Pelajar Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia. Hasil pantauan dari talentscouting U14 tahun lalu.

Hal senada pun di sampaikan oleh Ketua Panitia Pusat Piala Menpora U14 Subagja, tim talentscouting akan tersebar di beberapa Provinsi nantinya, untuk memonitoring setiap pertandinggan dan memantau pemain berbakat, dari situ akan lahir pemain berbakat dari setiap daerah.

LSP U14 tahun ini peserta 34 tim dibagi dalam delapan grup, masing masing grup ada empat tim dan ada yg lima tim, mengunakan setengah kompetisi. Kick-off akan digelar pada bulan Mei, rencananya pada hari Selasa, Tanggal 17 Mei 2016 di Kepulauan Seribu, secara simbolis akan di buka secara Nasional oleh Menpora Imam Nahrawi. Sedangkan batas waktu Seri Provinsi sampai akhir Agustus 2016, yang mana waktu Final akan disesuaikan pada saat Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada bulan September 2016 di Surabaya.

“Selain itu, ajang ini juga akan menerapkan aturan baru. Setelah Korwil melengkapi persyaratan administrasi, setiap daerah Korwil diwajibkan melengkapi formulir dan melampirkan surat pernyataan kesanggupan,” kata Subagja. Jordan

Berikut hasil Drawing dan pembagian grup Piala Menpora U-14 2016:
Grup A: Papua, Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, Aceh
Grup B: Bali, Kalimantan Utara, NTT, Jambi
Grup C: Papua Barat, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat
Grup D: Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Barat
Grup E: Maluku, Sumatera Utara, Lampung, Kalimantan Selatan.
Grup F: Riau, Sulawesi Tenggara, Bengkulu, Kepulauan Riau.
Grup G: DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Gorontalo, Maluku Utara, Jawa Timur.
Grup H: DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Banten, Sulawesi Tengara .

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...