Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Fisik Tim PPLM Terus Digenjot, Kendati Bulan Puasa

Jumat, 24 Juni 2016

Share this history on :
PUSAT Pendidikan Latihan Mahasiswa (PPLM) di cabang olahraga sepakbola, di bawah pengawasan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus berlatih secara maksimal. Langkah ini guna mempersiapkan diri mengikuti berbagai event nasional maupun internasional. Para pemain pun saat ini terus digenjot latihan fisik, meski sedang dalam masa bulan puasa.

Itu supaya kondisi fisik Riyan dan kawan-kawan tetap terjaga. Apalagi saat ini mereka sedang terjun dalam event Super Soccer League (SSL) 2016 di Bandung, Jawa Barat. Program latihan diberikan kepada tim PPLM selama bulan puasa adalah berlatih di lapangan pada sore hari jelang berbuka puasa, serta pada malam harinya usai salat tarawih mereka berlatih kebugaran.

Menurut pelatih Maman Suryaman bahwa latihan ini supaya kondisi fisik para pemain stabil. “Mereka harus selalu menjaga stamina meski di bulan Ramadan. Sehingga usai Idul Fitri nanti mereka tetap siap menghadapi turnamen di Bandung dan Pekalongan," kata Maman Suryaman, pelatih tim PPLM.

Hal senada juga dituturkan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta. Menurutnya, pemerintah dalam hal ini Kemenpora sangat serius dalam melakukan pembinaan sepakbola usia muda.

"Saya ingin Indonesia memiliki aset pemain muda yang bisa diharapkan. Ditambah dukungan pemerintah dalam mengelola sepakbola yang sudah lepas dari sanksi FIFA, ayo sama-sama kita buktikan kalau Indonesia mampu kembali menjadi Macan Asia," tegasnya.

Selain ditempa dengan latihan teknik dan fisik, para penggawa tim PPLM juga tetap diperhatikan pendidikannya. Pihak Kemenpora pun telah melakukan kerja sama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta dalam hal pemberian beasiswa hingga jenjang strata 1 (S1) kepada para pemain tim PPLM.

Tercatat, ada 25 pemain tim PPLM yang bakal menerima program tersebut. "Kami bukan hanya memikirkan prestasi sepakbola, namun bidang akedeminya juga menjadi perhatiaan. Sehingga masah depan mereka terjamin. Ya mungkin setelah mereka lulus bisa menjadi guru olahraga atau pelatih yang berlisensi," jelas Teguh Raharjo, Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora. Jordan


Berikut 25 nama calon Mahasiswa UNJ dari PPLM Nasional:
1. Rizky Juang
2. Nanang Setyo
3. Riyan Ardiansyah
4. M.R. Hidayatulloh
5. Rafli Mahreza
6. Asis Wattimena
7. Ilham Wibowo
8. Andreas
9. Taufiq Febriyanto
10. Anggun Rismayudi
11. Edo Febriansyah
12. Mahdan Kurniawan
13. Khaerul Azmi
14. M.Mursal
15. Nevy Alexander
16. Aldo Claudio
17. Adek Edo
18. Adi Irawan
19. Abd.Ali Nahumarury
20. Yogi Kosasih
21. Rizky Bayu
22. Abddul Haris
23. Indra Kelana
24. Rizki Dimas
25. Awaludin Nizar

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...