Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Tanpa Wakil di Final

Minggu, 05 Juni 2016

Share this history on :
SANGAT menyedihkan Indonesia tanpa wakil di final ajang Indonesia Open 2016, setelah wakil terakhir Ihsan Maulana Mustofa gagal mengalahkan Lee Chong Wei. Hasil ini adalah yang terburuk bagi dunia bulutungkis Indonesia, sejak mengikuti turnamen Indonesia Open. Tanpa menyisakan wakil di partai puncak.

Di babak semifinal tunggal putra tumpuan tuan rumah satu-satunya, Ihsan Maulana Mustofa dengan sang maestro Malaysia, Lee Chong Wei membuat detak jantung para penonton di Istora seperti sedang menaiki wahana roller coaster pada Sabtu (4/6) malam. Ihsan yang tahun lalu hanya mencapai babak kualifikasi itu harus kalah dua gim atas datok Chong Wei dengan 9-21 dan 18-21 selama 39 menit.

Pencapaian Ihsan di tahun ini terbilang cukup menggembirakan, Ihsan yang tampil sebagai satu-satunya wakil Merah-Putih di babak semifinal tidak mampu berbuat banyak saat berhadapan dengan pemain senior itu.

"Bersyukur bisa sampai hari ini (semifinal), di set pertama, saya telat panas, masih ragu-ragu dengan pukulant. Cuma saya merasa puas di set kedua, karena bermain lebih berani, ini jadi pengalaman buat saya, saya bisa belajar dari pemain sekelas Lee Chong Wei dalam hal ketenangan dan pukulannya," kata Ihsan.

Melihat hasil yang diraih oleh tunggal putra Indonesia dari ajang Thomas Cup hingga Indonesia Open ini, Hendri Saputra selaku pelatih yang menangani sektor tunggal putra mengaku bahwa dirinya merasa bangga dengan kiprah anak-anak didiknya tersebut.

"Dari Thomas Cup sampai sekarang saya merasa bangga dengan waktu yang mepet dan turnamen yang besar, kita tidak jauh dengan pemain-pemain lain," tutur Hendri. Hendri yang menjadi pelatih dari Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa itu memberi pesan kepada para atletnya untuk selalu menanamkan dua hal dalam setiap pertandingan.

"Untuk tunggal putra, kami masih punya PR banyak, namun saya bangga dengan daya juang dan mental mereka yang baik. Pesan saya ke pemain hanya dua, selalu tanamkan spirit dan pemain harus ulet, ulet disini artinya tidak gampang mati. Ini yang penting." harap Hendri. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...