Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kemenpora Gelar Takjil Sport Fun

Jumat, 24 Juni 2016

Share this history on :
KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kegiatan olahraga rekreasi untuk masyarakat guna mengisi kegiatan Bulan Ramadhan yang dikemas dengan tajuk "Takjil Sport Fun" di Halaman Kemenpora, Jakarta, Jumat (24/6).

Menurut Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, DR. Raden Isnanta, mengatakan kegiatan ini merupakan ide dari Menpora Imam Nahrawi, dimana meski sedang puasa kegiatan olahraga harus tetap berjalan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sebuah pemahaman bahwa olahraga itu penting, termasuk dilakukan saat Ramadhan. Olahraganyapun disesuaikan," kata Isnanta kepada waratawan di sela-sela acara.

Isnanta menambahkan, ada beberapa cabang olahraga yang dipersiapkan mulai lari yang dikemas dengan santai dan gembira, tenis meja, tenis lapangan, panjang tebing, sepada onthel,basket, panahan, dan olahraga beladiri lainnya. Semuanya akan digelar di kompleks Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Panahan adalah salah satu cabang olahraga yang diperintahkan Nabi untuk dipelajari. Makanya, pada kegiatan ini dipertandingkan," tambahnya. Demi meningkatkan pemahaman olahraga dalam Islam, Kemenpora juga akan menghadirkan ustadz yang akan menjelaskan secara detail apa manfaat dari olahraga. Dengan adanya perpaduan ini diharapkan semua pihak bisa memahami pentingnya olahraga.

"Bukan hanya Takjil Sport Fun" yang baru pertama kali digelar ini juga akan dihibur oleh artis ibu kota yang terkenal dengan lagu-lagu religiusnya yaitu Opick. "Kami juga menggabungkan antara olahraga dengan hiburan," tutupnya.

Tidak ketinggalan, pada kegiatan ini juga digelar Bazar Ramadhan, lomba Rakit Roket,Teater mini,Tarian Sufi, mewarnai, lomba tulis puisi hingga dongeng. Acara ini di dukung oleh partisipasi 2000 peserta dari komunitas olahraga. Selain itu diadakan acara santunan dan buka puasa bersama 3000 Anak Yatim Piatu yang berasal dari berbagai wilayah di Jabodetabek. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...