Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Berharap Timnas U-19 Melawan Tim PPLM

Minggu, 26 Juni 2016

Share this history on :
TIMNAS U-19 memang belum terbentuk. Namun PSSI sudah memastikan bakal mengirimkan timnas Indonesia U-19 ke Piala AFF U-19 2016 di Vietnam, 11 September - 24 September nanti. Namun hingga saat ini pembentukan tim tersebut masih tanda tanya. Penetapan pelatih pun masih belum diputuskan oleh PSSI hingga saat ini. Itu setelah, Fakhri Husaini menolak tawaran PSSI.

Singkatnya waktu yang tersisa, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, berharap timnas U-19 segera terbentuk melihat minimnya waktu persiapan yang ada. Lebih lanjut, Imam juga menginginkan adanya uji coba bagi tim Garuda Muda.

"Yang pasti, nanti timnas u-19 harus uji coba dengan tim PPLM (Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa) yang dimiliki Kemenpora, biar kita tahu mutunya seperti apa," kata Imam, di sela-sela acara Tajil Sport Fun di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (24/6).

Sekadar informasi, tim PPLM saat ini memang sedang dipersiapkan untuk mengikuti beberapa ajang nasional maupun internasional. Tim tersebut saat ini dilatih oleh Maman Suryaman.

Maman sendiri sempat masuk dalam daftar kandidat untuk timnas U-19 oleh tim panel PSSI. Menpora pun tak akan mempermasalahkan hal itu, jika memang tenaga Maman dibutuhkan oleh PSSI guna menangani timnas U-19 di Piala AFF U-19 nanti.

"Saat ini semua saya serahkan kepada PSSI, jadi nanti kita akan lihat. Silahkan mana yang akan dibantu pemerintah, kami akan bantu," tegas Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa itu. Termasuk masalah pemilihan para pemain dan pelatih. “Kita menginginkan skuad muda ini menjadi tim tangguh,” tegas Imam. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...