Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Partai Final, Partai Balas Dendam Angga/Ricky vs Kevin/Marcus

Sabtu, 11 Juni 2016

Share this history on :
PARTAI puncak Final ganda putra Australian Badminton Open 2016 besok (Minggu, 12/06) di Sydney Olympic Park Sports Centre akan menjadi laga prestisius ganda putra. Dua ganda putra Indonesia sukses menembus babak final turnamen super series berhadiah total sebesar 750.000 dolar Amerika.

Dalam partai ini Partai final akan mempertemukan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melawan Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Keduanya sukses menembus final setelah meraih kemenangan di babak semifinal hari ini (Sabtu, 11/06).

Angga/Ricky menang atas ganda Indonesia lainnya, Berry Anggriawan/Rian Agung Saputro dua game langsung 21-16 dan 21-14.

“Besok kurang lebih sama dengan hari ini, karena ketemu temen sendiri. Di final India kami kalah, jadi di sini kami ingin membalas kekalahan tersebut. Kami juga banyak mempelajari kekalahan saat itu,” ujar Ricky kepada situs resmi bulutangkis.

Hal senada disampaikan Angga bahwa partai final nanti akan menjadi partai balas dendam. “Besok kami mau main maksimal. Di luar kami berteman, tapi di lapangan kami tetap ingin fight,” kata Angga.

Angga/Ricky bertekad membalas kekalahan mereka di final India Open 2016. Kala itu Angga/Ricky harus puas berada di posisi runner-up setelah kalah melawan Marcus/Kevin dalam laga dua game 17-21 dan 13-21.

Pada kesempatan terpisah, Kevin juga mengungkapkan hal yang sama kepada bahwa mereka bertekad untuk naik ke podium juara yang tinggal selangkah lagi berada dalam genggaman.
“Pastinya kami ingin juara lagi, karena ada kesempatan. Apalagi lawan teman sendiri, jadi sudah sama-sama tahu,” ujar Kevin mengenai pertandingannya besok.

Duet Marcus/Kevin berada dalam kondisi perfomance yang baik. Di perempat final kemarin, Marcus/Kevin menaklukkan ganda terkuat Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng dua game langsung 21-13 dan 21-18. Dan sore ini di babak semifinal, Marcus/Kevin menaklukkan ganda Tiongkok lainnya, Liu Cheng/Zheng Siwei dua game langsung 21-17 dan 21-11.

“Hari ini saya pribadi mainnya cukup nyaman, bisa main tenang. Saya juga depannya tadi banyak nutup dan sabar. Biasanya kan pengen buru-buru matiin lawan,” ungkap Kevin. Laga final akan mulai berlangsung pukul 13.00 waktu di Sydney, atau pukul 10.00 WIB. Bagi pelanggan Fox Sports bisa menyaksikan partai final yang berlangsung di Sydney Olympic Park Sports Centre, Sydney. Raf

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...