Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Praven/Debby Gagal ke Final

Sabtu, 11 Juni 2016

Share this history on :
PASCA juara All Englang Maret lalu Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto paceklik gelar. Bahkan tragisnya belum sekali pun melaju hingga ke final dari sejumlah turnamen yang diikuti. Bahkan kali ini mereka gagal ke final di ajang Australian Badminton Open 2016. Usai dihentikan pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Bertarung di Sydney Olympic Park Sports Centre, Sydney hari ini (Sabtu, 11/06), Praveen/Debby harus mengakui ketangguhan duet Zheng/Chen dalam laga tiga game 21-19, 11-21 dan 16-21.

Game pertama dimulai, Praveen/Debby mampu mengungguli duet Tiongkok meraih poin. Bahkan Praveen/Debby memberi jarak yang cukup jauh dengan unggul 8-2. Setelahnya, Jordan/Debby terus memimpin meski Zheng/Chen terus berusaha mengejar poin mereka.

Namun di game kedua, permainan tak berhasil dikuasai Praveen/Debby, justru permainan mereka bisa dibaca lawan. Game kedua, Jordan/Debby mengaku banyak tertekan lawan dan melakukan kesalahan sendiri. Jordan/Debby terus berada di bawah dominasi Zheng/Chen.

“Tadi ada beberapa poin yang banyak mati sendiri. Tadi juga pas udah ketinggalan di game kedua, Jordan agak turun konsentrasinya,” kata Debby siang ini dari Sydney, lewat situs resmi bulutangkis.

“Sebenernya di awal kami sudah bener mainnya. Tapi mereka ngapalin permainan kami, terus kami kebawa buat mengangkat bola terus. Jadinya kami tertekan. Mereka ulet di lapangan,” Jordan menimpali.

Debby menambahkan, permainan agresif Zheng/Chen membuat konsentrasi mereka sempat terganggu. Banyak melakukan kesalahan sendiri menjadi faktor utama penghambat kemenangan ganda campuran nomor dua Indonesia ini ke final.

“Mereka mainnya agresif. Sementara kami malah jadi kendor nggak jelas, jadi ketinggalan. Di game ketiga kami mau coba naikin lagi konsentrasinya. Tapi kurang bisa dan melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu,” ungkap Debby.

Akhirnya, Tiongkok memastikan gelar juara di nomor ganda campuran. Duet Zheng/Chen bertemu dengan rekannya dari Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong. Duet Lu/Huang lebih dulu merebut tiket final dengan mengalahkan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua game langsung 21-15 dan 21-12. Raf

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...