Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kalah, Chen Long Puji Anthony dengan Permainan Cepatnya

Sabtu, 11 Juni 2016

Share this history on :
SATU satu pemain muda dan penuh harapan membuat hasil mengejutkan. Hal itu ditorehkan Anthony Sinisuka Ginting di ajang Australia Badminton Open 2016. Secara mengejutkan, Anthony menekuk pemain nomor satu dunia asal Tiongkok, Chen Long dua game langsung 21-14 dan 21-17 pada babak perempat final yang berlangsung di Sydney Olympic Park Sports Centre, Sydney sore ini (Jumat, 10/06).

Anthony berhasil tampil luar biasa dan menyulitkan pergerakan lawan. Di game pertama, Anthony bahkan tak membiarkan Chen Long menyusul perolehan angkanya. Masuk ke game dua, Anthony juga masih memimpin dengan 4-0 dan 5-2. Namun Chen Long sempat membalikkan keadaan di poin 11-8. Beruntung akhirnya Anthony bisa mengatasi hal tersebut dan merebut kemenangan dalam 44 menit pertandingan.

“Pastinya senang bisa menang hari ini. Bukan hanya karena bisa mengalahkan Chen Long, tapi karena saya juga bisa memberikan penampilan yang lebih baik dari kemarin. Hari ini saya main lebih tenang dan jarang mati sendiri. Chen Long juga mungkin tidak dalam top performanya. Di Piala Thomas kemarin penampilannya nggak begitu bagus, di Indonesia Open kemarin juga nggak main. Jadi saya lihat ini merupakan kesempatan saya, jangan disia-siakan,” kata Anthony.

“Secara jangkauan langkah dan postur saya masih kalah dari Chen Long, jadi mau nggak mau saya harus banyak bola-bola depan. Saya kemudian menyerang pas ada kesempatan. Sekali-sekali saya coba angkat bola, tapi saya harus siap lagi,” jelas Anthony.

Pada kesempatan terpisah, Chen Long pun mengaku dirinya cukup disulitkan oleh pergerakan Anthony. Chen Long juga memuji penampilan pemain muda Indonesia yang kian menonjol dan percaya diri.

“Pertandingan hari ini berlangsung dengan cepat. Anthony bermain dengan sangat cepat, pergerakannya terlihat sangat cepat. Apalagi saya saat ini belum pulih sepenuhnya. Anthony juga tampil tanpa beban melawan saya,” ungkap Chen Long.

“Pemain muda Indonesia dan Korea saat ini terlihat menonjol karena mereka punya kesempatan yang banyak untuk main di turnamen level atas. Mereka banyak mendapat pengalaman dan terlihat semakin percaya diri,” kata Chen Long lagi.

Selanjutnya di semifinal, Anthony akan berhadapan dengan pemain Korea, Jeon Hyeok Jin. Jumpa Jeon, Anthony memiliki bekal yang baik dengan kemenangannya di Vietnam Open 2015. Saat itu Anthony mengalahkan Jeon dengan 21-17, 13-21 dan 21-19.

“Saya nggak lihat lawan selevel, di atas atau di bawah saya. Tapi saya tetap harus fokus, tidak membuat kesalahan sendiri dan nikmati permainannya,” ujar pemain besutan klub SGS PLN Bandung tersebut. Cinta

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...