Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Loloskan 6 Wakil di Semifinal Australia Open

Sabtu, 11 Juni 2016

Share this history on :
Indonesia meloloskan enam wakilnya di babak semifinal Australian Badminton Open 2016 turnamen super series berhadiah total 750.000 dolar Amerika. Bahkan satu tiket final dipastikan menjadi milik Indonesia setelah pasangan ganda putra.

Saat, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang bertanding terakhir di antara wakil Indonesia sukses merebut kemenangan. Pada babak semifinal yang berlangsung di Sydney Olympic Park Sports Centre, Sydney hari ini (11/06). Berry/Rian akan berhadapan dengan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Langkah Berry/Rian ke semifinal setelah di perempat final kemarin (Jumat, 10/06) menjungkalkan ganda andalan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dua game langsung 21-18 dan 21-18.

“Kami main menyerang, pokoknya jangan sampai keatur sama lawan. Kami adu bola-bola panjang, soalnya kalau bola-bola halus, mereka lebih pintar dari kami,” kata Berry usai bertanding kemarin kepada jurnalis Badmintonindonesia.org di Sydney.

Kemenangan ini bagi Berry/Rian sekaligus membalas kekalahan mereka pada ajang BCA Indonesia Open 2016 pekan lalu di Jakarta. Kala itu, Berry/Rian harus mengakui keunggulan duet Koo/Tan dalam laga tiga game 17-21, 21-10 dan 15-21.

“Pertama kali berhadapan di Indonesia Open lalu, kami memaksa main halus bolanya. Jadi kami merubah polanya, main dengan tenang. Kami lebih muda jadi lebih percaya diri untuk mengadu tenaga,” tambah Berry.

“Besok main, seperti latihan. Targetnya bisa main maksimal dan tampil yang terbaik. Kalau rezekinya menang, insya Allah bakal dapat,” ujar Rian menanggapi pertandingannya melawan rekannya berlatih di Cipayung.

Indonesia sukses meloloskan tiga wakil ganda putra ke semifinal. Selain Angga/Ricky dan Berry Rian, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga melaju ke semifinal. Tiket semifinal lainnya dimiliki Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Raf

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...