Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

MoU Kemenpora dan UNJ, Tentang PPLM

Sabtu, 11 Juni 2016

Share this history on :
SEBUAH terobosan dan langkah maju dibuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk turut membina pesepakbola dalam naungan Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM). Bukan hanya turut membina dalam prestasi sepakbola, namun ikut mempersiapkan masa depan mereka melalui jalur pendidikan.

Hal itu ditandai saat Kemenpora melakukan kerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam rangka pemberian beasiswa pendidikan bagi para penggawa tim sepakbola PPLM. MoU, kerjasama itu sebenarnya sudah ditandatangani di Yogyakarta, 19 Mei lalu.

Dalam acara itu, Kemenpora diwakili Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Teguh Raharjo, sementara UNJ diwakili dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ, Abdul Syukur. Kelanjutan dari nota kesepahaman itu dibahas kembali dalam rapat yang digelar di gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (9/6) lalu.

Agenda yang dibahas mengenai metode perkuliahan bagi para pemain, termasuk jadwal latihan. Sehingga antara prestasi dan pendidikan para pemain PPLM bisa berjalan seimbang dan saling bersinergi. Tercatat, ada 25 pemain PPLM yang mendapatkan beasiswa di FIK UNJ untuk jenjang Strata 1 (S1).

"Ini langkah sinergis antara Kemenpora dan FIK UNJ, perlu keseriusan dalam membangun program dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik, sehingga Atlet bisa mendapatkan jenjang pendidikan setingkat S1," kata Mustara, perwakilan dari FIK UNJ.

Menurut Mustara, para pemain itu akan memulai perkuliahan pada Juli 2016. Tiga hari pertama, para punggawa yang saat ini dilatih Maman Suryaman itu bakal menjalani ospek atau pengenalan kampus lebih dulu.
"Ini bentuk kerja sama yang baik. Kemenpora melalui atlet sepakbola yang berbakat bisa menempa pendidikan dengan program setingkat S1. Sehingga mereka setelah lulus, bisa menjadi guru olahraga dan pelatih yang berlisensi," ujar Teguh. Jordan

Berikut 25 penggawa PPLM yang mendapatkan beasiswa di FIK UNJ:
Rizky Juang, Nanang Setyo, Riyan Ardiansyah, M.R. Hidayatulloh, Rafli Mahreza, Asiz Watemena, Ilham Wibowo, Andreas, Taufiq Febriyanti, Anggun Rismayudi, Eko Febriansyah, Mahdan Kurniawan, Khaerul Azmi, M.Mursal, Nevy Alexander, Aldo Claudio, Adek Edo, Adi Irawan, Abd.Ali Nahumarury, Yogi Kosasih, Rizky Bayu, Abddul Haris, Indra Kelana, Rizki Dimas, Awaludin Nizar.



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...