Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

2 Pemain Jateng Masuk Seleksi Timnas Pelajar U-15

Minggu, 28 Agustus 2016

Share this history on :
INDONESIA mempersiapkan Timnas Pelajara U-15, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Tim ini nanti akan mengikuti Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia U-15 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 September – 1 Oktober 2016. Tercatat, ada 50 pemain yang sudah masuk dalam daftar untuk mengikuti seleksi.

Para pemain itu merupakan hasil pemantauan dari ajang Piala Menpora U-14 seri provinsi 2015 lalu, dimana asal para pemain hampir 34 Provinsi di Indonesia. Para pemain tersebut terseleksi mulai dari seri kabupaten, seri provinsi dan tingkat nasional di Piala Menpora U14. Adapun Tim Talent Scouting itu adalah Zaenal Abidin, Rully Nerre, Deni Syamsudin, dan Donni Lattu Perisa.

Dari 50 pemain itu, tercatat dua pemain wakil dari Pati Jawa Tengah yang masuk seleksi timnas pelajar di Makasar Sulawesi Selatan. Kedunya adalah Chandra Nur Asrovy (penjaga gawang dan Dul Fahmi Firmansyah (pemain belakang). Rencananya akan mengikuti agenda seleksi, pada 22 – 26 Agustus mulai tahap seleksi. Lalu pada 27 Agustus sudah mulai pengurangan pemain, kemudian 28 Agustus sampai 17 September melakukan pemusatan TC.
Sedangkan 18 September akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti rangkaian uji coba di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Sedangkan keberangkatan tim ke Kuala Lumpur, Malaysia pada 19 September mendatang. Sebelum berangkat akan diadakan kegiatan pelepasan tim oleh menpora di Kantor Menpora Senayan Jakarta.

Kedua pemain yang berasal dari Pati, JawaTengah yakni, Candra Nur Assrovy asal SKO ( Sekolah Olahraga) Ragunan Jakarta dan Dul Fahmi Firmansyah asal Diklat Magelang mereka sama sama asal Jawa Tengah. Kini keduanya siap melakukan seleksi. Baik itu dari segi mental, fisik, skill maupun stamina.

“Saya akan tetap berdoa dan berusaha semaksimal mungkin agar seleksi ini, saya di berikan kemudahan dan kelancaran, semoga saya bisa lolos untuk seleksi di Makasar, karena tahun lalu saya punya pengalaman bela tim SKO (Sekolah Olahraga) Ragunan Indonesia juara dua, saat itu kalah adu pinalti dengan Malaysia di Sisaket, Thailand,”kata Chandra, anak dari pasangan Sutoyo dan Raisah, yang lahir di Pati pada 16 April 2001 lalu.

“Kesempatan ini juga, saya berterimakasih pada pelatih Ragunan Coach Bambang Ito yang sudah memberikan Izin untuk mengikuti seleksi di Makasar, karena saya sendiri sedang mengikuti Piala Suratin. Mohon doa dan dukungan masyarakat Pati Jawa Tengah agar saya lolos seleksi,” tambah pemain yang bertubuh tinggi 178 Cm, berat 63 Kg itu.

Hal senada disampaikan Dul Fahmi buah pasangan dari Sumarwi dan Sulikah, ini Seleksi Timnas pelajar U-15 saya yang pertama. “Pengalaman saya pernah membawa klub atau SSB juara tiga, pada kejuaraan antar Klub Asia di Singapore, pada Maret 2015 (Kejuaraan JSSL) di lapangan sirkuit padang Singapore. Secara mental InsyaAllah saya siap mengikuti seleksi, baik tehknik dan fisik saya siap, mohon doanya agar saya lolos dan bisa mewakili Indonesia di kejuaraan pelajar Asia Kuala lumpur, Malaysia,”ungkap Dul Fahmi kelahiran 1 Oktober 2001. Dul Fahmi yang berposisi di sektor pertahanan pun mempunyai tinggi 177 Cm, berat 65 Kg, saat ini dirinya berlatih di Diklat Magelang Jawatengah.

Menurut manajer tim pelajar Indonesia, Haeril Amril Wawo Berharap dalam pembentukan tim ini bisa berkerjasama dengan baik. Mulai dari segi perekrutan pemain, karena kita ingin fair dalam menentukan pemain. Sehingga nantinya tidak menjadi beban baik dalam menunjuk pelatih maupun pemain tentunya.

“Saya sudah menyiapkan sarana dan prasarana mau pun fasilitas training center dengan lengkap, termasuk kesehatan dan transportasi. Laga uji coba pun sudah di agendakan dari tim Suratin Sulawesi Selalatan sampai PSM muda. Sekaligus mempersiapkan sebelum keberangkatan ke Kuala Lumpur. Mohon doa dan Dukungan agar saya bersama tim official bisa menciptakan tim solid,”katanya.

Kejuaraan Pelajar Asia ini, akan diikuti lebih dari sembilan negara. Di antaranya Vietnam, Thailand, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Kamboja, Myanmar, serta Indonesia semuanya tergabung dalam Asian School Football Federation (ASFF), masing masing negara hanya mewakili satu. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...