Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

JK Minta Karateka Indonesia Bermain Sportif

Minggu, 28 Agustus 2016

Share this history on :
WAKIL Presiden RI Jusuf Kalla membuka gelaran kompetisi karate se-dunia, Karate World Championship 2016 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8).

Even kali ini, Karate World Championship diikuti sekitar 43 negara dari seluruh dunia yang mempertandingkan dua nomor yaitu kata perorangan dan beregu serta komite. Kompetisi berlangsung mulai 26 hingga 28 Agustus 2016.

Kejuaraan yang memasuki edisi ke-12 ini diselenggarakan oleh Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) yang menjadi agenda tahunan. Selain Jusuf Kalla, acara pembukaan Karate World Championship juga turut dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi serta Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta Ali.

Jusuf Kalla (JK) mengatakan karate bukan hanya sekadar olahraga. Akan tetapi, cabang olahraga bela diri tersebut memiliki nilai-nilai positif bagi generasi muda.

"Saya mengetahui olahraga ini selalu mendekatkan karakter dan kekuatan serta kesehatan kita semua. Apalagi karate adalah olahraga populer dimanapun. Karena itulah, kita memberikan dorongan kepada kejuaraan disini, khususnya kepada semua generasi muda yang hadir disini dari seluruh dunia," ujar Jusuf Kalla Sabtu (27/8/2016).

JK meminta kepada para atlet yang akan bertanding agar tetap menjaga nilai-nilai sportivitas. "Saya berharap anak-anak sekalian dari seluruh dunia dapat meningkatkan sportivitas yang baik dan memberi nilai baik pada kejuaraan ini. Selain itu, juga membangun persahabatan yang baik," tambahnya. Raf
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...