Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pembukaan LSP U-14 Piala Menpora Wilayah Jateng Tanpa Panitia Pusat

Minggu, 07 Agustus 2016

Share this history on :
EVEN Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menpora 2016, mulai kehilangan greget dan kelihatan lesu darah. Hal ini sangat kelihatan dalam Pembukaan LSP Wilayah Jawa Tengah yang sudah bergulir.

Wilayah Jateng kali ini diikuti sebanyak 24 SSB dan Akademi maupun pelajar. Pembukaannya digelar di Stadion Sriwedari Solo dari 5 - 7 Agustus 2016. Kick off dibuka tanpa wakil dari panitia pusat Menpora.

Acara Opening Ceremony di mulai Sabtu pagi, (6/8) pukul 08.00 WIB, Dihadiri hanya pejabat lokal seperti Dikpora Solo Yusron, Ketua KONI Surakarta Gatot Sugiharto, Askot PSSI Solo Paulus Haryoto, Ketua KNPI Solo Bambang Nugroho, dan para sesepuh bola di Solo.

Pembukaan even ini ditandai pertandinggan pertama antara SSB Tugu Muda Semarang melawan SSB Fajar Muda Kebumen yang berakhir dengan Skor imbang 1 – 1. Kemudian secara simbolis tendangan pertama oleh ketua Dikpora Solo Yusron bersama Ketua KONI Solo, setelah itu di dilanjutkan dengan sambutan Ketua KONO Solo. Lalu dilanjutkan pertandinggan kedua SSB Garuda Jaya Pasoepati melawan SSB Bonanza A Solo dengan skor imbang 2 - 2.

“Tadinya saya berharap ada wakil dari Menpora, yakni Panitia Ppusat, namun belum ada yang konfirmasi sampai pembukaan berlangsung hingga selesai,” ucap Agus Saparno selaku Kordinator Wilayah ( Korwil ) Jateng kepada wartawan di sela-sela pembukaan, Sabtu (6/8). Namun Agus dan teman-teman panitia tetap semangat menggelar sepakbola usia dini.

Pada LSP U-14 Piala Menpora kedua, yakni pada 2015 lalu kegiatan dihadiri Tim Monitoring Pusat, yakni para mantan pemain nasional seperti Riky Yakobi dan Roky Putiray. Namun kali ini tak seorang pun yang hadir.
“Kami tetatp semangat menggelar even ini, kendati tak dihadiri panitia pusat. Rasa percaya diri kami bertambah sebab, peserta tahun ini bertambah dari 16 menjadi 24 Tim. Kami berharap tahun-tahun mendatang jumlah pesertanya semakin bertambah,” ucap Ketua KONI Surakarta Gatot Sugiyarto. Jordan

Berikut tim yang lolos 12 Besar : Bonanza A Solo, Garuda Jaya, Pasoepati Skh, SFA Solo, New Pelita Solo, Putra Mandiri Semarang, Pop Solo, Bonanza B SOLO, Biprada Semarang, Diklat Merdin Banjarnegara, Safin Pati, dan I M Purwokerto.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...