Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sri Wahyuni Persembahkan Medali Pertama Indonesia

Minggu, 07 Agustus 2016

Share this history on :
INDONESIA berhasil meraih medali pertama di Olimpiade Rio yang datang dari cabang olahraga angkat besi. Ini menempatkan 'Merah Putih' di peringkat 14 klasemen sementara.

Adalah lifter putri Sri Wahyuni berhasil meraih medali perak di nomor 48 kilogram. Dengan total angkatan 192 kilogram, Sri Wahyuni berhak naik podium kedua di bawah peraih medali emas Sopita Tanasan [Thailand], dan di atas lifter Jepang Miyake Hiromi yang meraih perunggu.

Proses pencapaian, atlet berusia 22 tahun itu adalah saat melakukan angkatan snatch 82 kilogram dan clean & jerk 107 kilogram. Sri Wahyuni mengulang suksesnya di Asian Games 2014 juga dengan merebut medali perak.

Sementara itu medali emas pertama direbut oleh Amerika Serikat. Dari cabor menembak, Virginia Thrasher menjadi yang terbaik di nomor Air Rifle 10 meter usai membukukan 208 poin di babak final. Penembak putri berusia 19 tahun ini mengalahkan duo China Du Li [perak] dan Yi Siling [perunggu].

Masih di cabor dengan nomor yang sama, atlet putra Vietnam Hong Xuan Vinh berhasil mendapatkan medali emas lewat perolehan 202,5 poin. Hoang mengalahkan penembak tuan rumah Felipe Almeida Wu dengan 202,1 poin dan penembak China Pang Wei yang mengumpulkan 180,4 poin.

Satu medali emas juga diperoleh Korea Selatan dari cabor judo putri kelas 48 kilogram melalui Jeong Bokyeong. Nomor panahan beregu putra juga berhasil direbut Korea Selatan usai mengalahkan Amerika Serikat.

Sedangkan di kelompok putra kelas 60 kilogram, judoka Rusia Beslan Mudranov menyabet medali emas.

Di cabor anggar putri, Emese Szasz [Hongaria] sukses menggondol medali emas. Szaz mengalahkan Rossella Fiamingo [Italia] dan atlet China Sun Yiwen menjadi peraih medali perunggu.

Dari cabor balap sepeda jalan, atlet Belgia Greg van Avermaet berhasil tampil sebagai yang terbaik usai mencatatkan waktu 6 jam 10,05 detik, yang mengalahkan Jakob Fuglsang [Denmark] dengan catatan waktu yang sama. Medali perunggu diraih Rafal Majka [Polandia].

Sementara dari cabor renang, beberapa nomor telah dipertandingkan. Di nomor 400 meter gaya ganti putra, perenang Jepang Hagino Kosuke sukses keluar sebagai juara lewat catatan 4 menit 06,05 detik. Sementara nomor 400 meter gaya bebas direbut oleh perenang Australia Mack Horton dengan 3 menit 41,55 detik.

Di nomor 400 meter gaya ganti putri, Katinka Hosszu asal Hongaria mencatatkan waktu 4 menit 26,36 detik guna menyabet medali emas. Catatan waktu ini menciptakan rekor dunia baru, mengalahkan waktu sebelumnya 4 menit 28,43 detik yang dibuat Ye Shiwen asal China.

Australia menjadi negara peraih medali emas di nomor 4x100 meter gaya bebas beregu putri usai mencatatkan 3 menit 30,65 detik. Dengan demikian, Australia berhak memuncaki klasemen sementara perolehan medali dengan total 2 emas, dan satu perunggu. Diikuti Hongaria dan Amerika Serikat. Raf
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...