Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tono Yakin Judo Bangkit

Minggu, 28 Agustus 2016

Share this history on :
KETUA Umum KONI Pusat Tono Suratman merasa yakin bahwa Jenderal TNI Mulyono mampu membawa judo Indonesia ke pentas dunia. Keyakinan Tono Suratman itu disampaikannya saat melantik kepengurusan lengkap Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) periode 2015-2021 di Ruang Cendana Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Jumat, (26/8).

Seperti diketahui Jenderal TNI Mulyono yang juga Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) itu terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB.PJSI periode 2016-2021 dalam Munas yang berlangsung Mei lalu di Bandung, Jabar.
Menurut Tono, olahraga judo Indonesia sudah mampu meraih prestasi membanggakan terutama di level Asia Tenggara. Pada SEA Games 2015 lalu di Singapura, judo Indonesia mampu tampil sebagai juara umum.

Bahkan pada era 1970-an hingga 1990-an, judo Indonesia ditakuti di Asia Tenggara dan disegani di kawasan Asia.
Tono berharap dibawah kendali Mulyono, prestasi judo Indonesia bisa lebih baik lagi. Pada tahun 2017 ada SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia, setahun kemudian ada Asian Games di mana Indonesia menjadi tuan rumah (Jakarta-Palembang).

Untuk kedua multi even itu, judo diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam perolehan medali kontingen Indonesia.” Memang tantangan ke depan tak mudah, dibutuhkan kerja keras dan kesungguhan dari kita semua,”kata Tono.

Menjawab tantangan itu, Jenderal TNI Mulyono mengatakan, pihaknya akan segera menyusun program untuk memfokuskan pembinaan agar meloloskan judoka andalan Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Pertama-tama saya bersyukur dan mengucapkan terima-kasih atas kepercayaan dari seluruh anggota PJSI yang telah memilih saya untuk memimpin organisasi olahraga yang cukup besar ini. Bagi saya ini merupakan tantangan. Saya akan segera menyusun program pembinaan dengan mengedepankan pola rekrutmen atlet dan pelatih. Jika memang, semua sudah berjalan dengan baik bukan tidak mungkin sasaran menuju Olimpiade akan tercapai,” ungkapnya.

Sementara itu, Mulyono juga mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana Pemerintah dalam hal ini Kantor Kemenpora untuk memasukan cabang olahraga judo menjadi salah satu cabang yang akan dibina dalam pemusatan latihan menuju Olimpiade.

“Kami akan maksimalkan komitmen dari Pemerintah. Ini akan menjadi Pekerjaan Rumah bagi kami. Dalam rapat pengurus kami akan segera bahas soal mengoptimalkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah,” ungkapnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...