Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Perebutan 75 Medali Sebelum Acara Pembukaan PON

Minggu, 11 September 2016

Share this history on :
KENDATI Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 baru akan resmi dibuka pada 17 September mendatang. Namun sebelum itu sudah ada 75 medali emas yang bakal diperebutkan.

Demikian dikatakan Ketua Bidang Pertandingan PB PON XIX/2016 Jawa Barat Yudha M Saputra. Menurutnya, pertandingan pertama akan dimulai tanggal 13 September, yakni cabang olahraga Hoki Indoor di UPI, Setiabudi, Kota Bandung.

"Sementara besoknya pada Rabu (14/9) ada dua cabor yang dipertandingkan, yakni cabor Drumband dua medali dan Renang 7 medali jadi total ada 9 medali emas yang akan direbut," kata Yuda di Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat, Jalan Rajiman, Kota Bandung, kemarin.

Selanjutnya pada tanggal 15 September bakal ada sekitar 19 medali emas yang akan diperebutkan oleh tiga cabor, yakni tujuh medali emas untuk Renang, Judo ada delapan medali, dan Catur ada empat medali.

"Pada 16 September ada 22 medali Dayung lima medali, Drumband satu medali, Renang tujuh medali, Catur satu medali, dan Selam Kolam delapan medali," tutur Yudha. Pada 17 September, saat PON dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), akan ada pula pertandingan dari sejumlah cabor untuk memperebutkan 25 medali.

"Untuk cabor Dayung sembilan medali, Judo delapan medali, dan Selam Kolam delapan medali. Totalnya 25 medali lebih banyak dari hari sebelumnya," ujar Yudha. Secara keseluruhan, ada 75 medali yang bakal diperebutkan dari 14 cabor sebelum upacara pembukaan nanti. "Perebutan medali emas dari awal pertandingan, diharapkan dapat memotivasi atlet lainnya untuk bisa meraup medali emas lebih banyak lagi," sebut Yudha.

Sementara cabor Berkuda Pacu, Paralayang, dan Futsal, akan ada babak penyisihan pada 13-17 September. Artinya, setelah seremoni pembukaan nanti ketiga cabor tersebut akan memasuki putaran final. "Kami berharap seluruh cabor dapat memperebutkan medali, dan masyarakat bisa ikut mendukung para atlet dari kontingen Jawa Barat agar lebih semangat lagi," katanya. Raf
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...