Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dua Wakil Indonesia Lolos ke Final

Minggu, 11 September 2016

Share this history on :
DARI empat wakil Indonesia di partai semifinal, namun hanya dua wakil lolos ke final Yonex-Sunrise Indonesian Masters. Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti di nomor ganda campuran dan Wahyu Nayaka/Keven Sanjaya Sukamuljo pada ganda putra.

Ronald/Melati akan berjumpa dengan pasangan Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai di final, Minggu (11/9/2016). Laga itu akan jadi pertemuan pertama mereka. Di atas kertas pasangan Indonesia yang peringkatnya lebih bagus, ke-19 dunia, diunggulkan untuk meraih kemenangan atas ganda Malaysia yang masih ada di peringkat ke-24.

Tiket ke partai puncak didapatkan pasangan Merah Putih yang jadi unggulan kedua itu usai mengalahkan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dengan skor 22-20, 21-16 di GOR Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (10/9/2016).

Satu wakil Indoensia lainnya, Wahyu/Kevin, akan berhadapan dengan ganda China, Han Chengkai/Zhou Haodong. Wahyu/Kevin melaju ke final usai mengalahkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan skor 21-14, 18-21, 21-19.

Di nomor lain, ganda putri,gagal meloloskan wakilnya. Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari terhenti di semifinal.

Della/Rosyita kalah dari Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, Korea, dengan skor 18-21, 21-13 dan 16-21. Sementara, Tiara/Rizki disingkirkan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 17-21, 23-21, 19-21.

"Kami nggak siap saat mereka mengubah pola. Habis itu kami jadinya buru-buru pengen matiin lawan, jadinya bumerang sendiri buat kami," kata Della seperti.

"Sebenarnya mungkin dari cara mereka merubah pola permainan kami kurang siap. Dari kami, ketika mereka kasih bola-bola setengah, bikin saya nafsu sendiri pertamanya. Game kedua sudah bisa meredam, tapi game ketiga masih kurang sabar lagi, pengen cepet-cepet matiin, jadinya malah bolanya nggak kekontrol kami," jelas Rosyita. Rafael
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...