Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Atlet dan Penonton Mendapat Asuransi

Minggu, 11 September 2016

Share this history on :
PENGURUS BESAR (PB) PON melakukan kebijakan, yakni seluruh pihak yang terlibat di Pekan Olahraga Nasional 2016 termasuk atlet dipastikan akan mendapat perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan.

Demikian disampaikan oleh Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016 dalam acara penandatanganan kerjasama dengan BNI Life Insurance di Gedung Sate, Bandung, Jumat (9/9/2016).

Dalam acara tersebut, hadir Ketua Unit Kerja III PB PON XIX dan Peparnas XV Muhammad Solihin, Direktur Utama BNI Life Budi Tampubolon yang turut disaksikan Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum PON XIX Ahmad Heryawan.

Asuransi tersebut tidak hanya untuk para atlet, tapi juga memberikan perlindungan kepada ofisial, media hingga penonton. Total asuransi sponsor yang diberikan BNI Life sebesar Rp 1,7 milyar. Sekitar 70 ribu orang disebut jadi tanggungan asuransi tersebut.

Asuransi ini akan diberikan selama berlangsungnya event PON dimulai pada 10 September hingga 1 Oktober mendatang. "Asuransi diberikan bagi 70 ribu orang terdiri dari Dewan Pembina, PB PON, relawan, official dan lainnya," ujar Solihin.

"Ini bukan hanya atlet dari Jabar tapi seluruh kontingen dan ofisial yang ikut bertanding, termasuk atlet difabel," sambungnya. Selain itu, penonton yang hadir dalam pembukaan dan penutupan PON juga akan ditanggung asuransi kecelakaanya.

"Untuk opening dan closing PON, 16 ribu orang penonton yang bertiket akan diberikan asuransi kecelakaan. Demikian juga untuk Peparnas," papar Solihin. Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jabar mengapresiasi dukungan sponsor yang diberikan BNI Life. Diharapkan dukungan ini menjadi bagian untuk ikut mensukseskan PON XIX dan Peparnas XV.

"Saya apresiasi BNI Life untuk menjamin asuransi mulai dari atlet hingga ofisial dari awal dan akhir berlangsungnya. Saya rasa ini peran serta yang baik untuk suksesnya PON Jabar," papar Ahmad.

"Kebijakan ini adalah untuk memberikan proteksi asuransi jiwa dan kesehatan bagi seluruh atlet official dan tenaga pelaksana yang mendukung terselenggaranya PON dan Peparnas sehingga dapat berlangsung dengan sukses," timpal Budi.

Selain sebagai jaminan kesehatan, dukungan ini diharapkan menjadi penyemangat untuk para atlet di seluruh Indonesia agar bisa berprestasi. "Semoga perlindungan jiwa dan kesehatan dari BNI Life ini dapat menjadi pemacu semangat untuk menjadi lebih baik lagi, terhadap kemajuan olahraga dan persatuan Indonesia," tegasnya. Raf
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...