Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Yogjakarta Juara Sepakbola U-12 Haornas 2016

Minggu, 11 September 2016

Share this history on :
TIM Sekolah Sepakbola (SSB) Gama asal Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil menjadi juara turnamen Hari Olahraga Nasional (Haornas) U-12 2016. Setelah Gama menaklukkan wakil DKI Jakarta, SSB ISA, di partai final dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (9/9).

Sejak kick-off dibunyikan pertandingan berjalan seru. Silih berganti serangan dilakukan kedua tim sepanjang pertandingan. Hingga akhirnya, Viktor berhasil membobol gawang SSB ISA melalui tendangan bebasnya pada menit kedelapan. Dibabak kedua tak ada tambahan gol, hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan usai.

Hasil ini pun disambut bangga pelatih SSB Gama Lilik Winarno. "Saya bangga dengan kerja keras dan semangat anak-anak hingga kami juara. Ini perjuangan mereka selama latihan. Saya dan FOSSBI Yogyakarta akan terus meningkatkan latihan untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya," ucap Lilik.

Sementara itu, di perebutan tempat ketiga berhasil dimenangkan tim asal Jawa Barat. Mereka berhasil menaklukkan tim Jawa Tengah lewat babak adu penalti. Tim tuan rumah PON 2016, Jabar menang dengan skor 5-4.

Usai sudah gelaran sepakbola U-12 dalam agenda menyambut Haornas 2016. FOSSBI selaku operator pertandingan itu merasa puas dan bangga. "Alhamdulillah rangkaian acara sudah berjalan sesuai pelaksanaan. Selamat kepada tim juara asal DIY Yogyakarta yang berhasil meraih juara," kata Zuchli Imran Putra, Presiden FOSSBI.

Pria yang akrab disapa Imran ini berharap pola pembinaan usia muda terus bergulir. "Terima kasih kepada sponsor pendukung BRI, Joma, dan Angkasa Pura I, semoga kejuaraan ke depan lebih baik lagi. Semangat terus berlatih, maju terus bersama usia muda," tambahnya. Jordan




Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...