Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Berlari Sambil Menikmati Panorama Wisata di Lombok Marathon

Kamis, 27 Oktober 2016

Share this history on :
UNTUK kali pertama Nusa Tenggara Barat menggelar Lombok Marathon 2016. Kehadiran even ini hadir untuk meramaikan kompetisi lari maraton di Indonesia. Tak hanya terkait prestasi, event ini juga akan menyuguhkan keindahan Lombok.

Kejuaraan lari Lombok Marathon yang berlangsung 4 Desember mendatang melombakan 5 nomor yakni marathon, half marathon, 10K, 5K, dan ekiden atau estafet. Ajang ini diselenggarakan oleh KONI NTB, PB PASI dan Dunialari.com.

Menurut Frank Malonda, untuk lari nomor estafet sejauh 42.195 km ini akan melewati rute garis Pantai Lombok mengambil titik start di Sengigi Square dan berakhir di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di Bumi Gora, Mataram.

“Kami sydah menggantongi sertifikasi rute untuk kategori dan rutenya dari IAAF (International Association of Athletes Federations) dan AIMS (Association of International Martahons and Road Races). Ini membuktikan sesuai dengan persyaratan dan standar internasional. ," kata Frank Malonda pendiri Dunialari.com, penyelenggara Lomba Marathon, di Senayan, Jakarta, Rabu (26/10).

Dalam kesempatan sama Ketua KONI NTB, Andy Hardianto mengatakan lewat ajang yang menargetkan mampu menjaring 5.000 pelari, dapat memunculkan bibit-bibit pelari andal yang dipersiapkan untuk pelatda maupun pelatnas nantinya. Apalagi KONI Pusat pun mendukung kejuaraan ini.

"Even ini jelas sangat bergenggsi sebab, pelari nasional kita juga akan ditantang pelari elit internasional yang menjadi tolak ukur mereka dalam berkompetisi, apalagi cabang olahraga atletik ini salah satu nomor olimpik yang tengah digodok pemerintah untuk persiapan multievent,” kata Andy kepada olahragaonline.com.

Andy menambahkan sisi lain yang kita harapakan adalah kunjungan wisata dalam dan luar negeri melalui even ini. “Sasaran kita selain mencari bibit dan prestasi adalah kehadiran para atlet yang disertai keluarga, kerabat dan kolega. Tentunya akan mengguntungkan daerah NTB untuk menyerap pelancong yang datang ke daerah kami,” harap Andy. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...