Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

IPSI Gelar Seleknas Menuju Kejuaraan Dunia

Selasa, 25 Oktober 2016

Share this history on :
TAMPILNYA pencak silat di Asian Games Jakarta-Palembang 2018, membuat Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI) siap menjawab tantangan dengan prestasi. Bahkan IPSI berani menargetkan tiga medali emas di multiajang yang diikuti negara-negara se-Asia tersebut.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB IPSI, Johansyah Lubis, mengatakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi PB IPSI karena pencak silat untuk pertama kalinya dipertandingkan pada Asian Games 2018. "Makanya, kami harus menjawabnya dengan prestasi," kata Johansyah.

Guna menunjang prestasi itu, Selasa (25/10), PB IPSI menggelar Seleksi Nasional pencak silat yang melibatkan 68 pesilat terbaik dari hasil PON XVI di Jawa Barat dan berbagai kejuaraan tingkat nasional dan internasional di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Seleknas akan berlangsung dua hari, Selasa dan Rabu (25-26/10/2016).

"Pencak silat itu telah berkembang dan sudah banyak muncul pesilat dari berbagai negara yang meraih prestasi dunia. Makanya, PB IPSI penting menggelar seleknas untuk menjaring pesilat-pesilat tangguh yang mampu bersaing untuk meraih prestasi pada Asian Games 2018," katanya.

Total ada 68 pesilat yang mengikuti seleknas ini, sebelum akhirnya mereka akan dijaring kembali menjadi 28 pesilat, yang terdiri dari 16 pesilat tanding dan 12 pesilat seni. Selanjutnya, mereka yang akan masuk dalam skuad Satlak Prima dan akan diuji kembali pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Bali, 5-19 Desember 2016.

"Di Kejuaraan dunia di Bali akan dijadikan sebagai uji kemampuan sekaligus melihat peta kekuatan lawan di Asian Games 2018," katanya. Dengan segala program latihan dan uji tanding di atas, Johansyah yang menjabat sebagai Direktur Performa Tinggi (HPD) Pencak Silat, pun optimistis pencak silat Indonesia bisa meraih 3 medali emas dari 14 nomor yang diusulkan dipertandingkan. "Kami yakin target ini bisa tercapai di Asian Games nanti," kata Johansyah yang juga Wakil Kepala Bidang Binpres KONI Pusat. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...