Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

HUT KONI tanpa Dihadiri Perwakilan Kemenpora

Kamis, 20 Oktober 2016

Share this history on :
SAMBUT hari jadi yang ke-78, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar acara syukuran yang bertempat di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Rabu (19/10) siang.

Syukuran ini dihadiri oleh Mayjen (Purn) Tono Suratman selaku Ketua Umum KONI Pusat, Wakil Ketua I Nugroho, Wakil Ketua Soewarno, Wakil Ketua Umum 3 KONI Eka Wahyu, Ketua Satlak Prima Letjen (Purn) Ahmad Sutjipto, dan juga perwakilan KONI daerah. Serta beberapa perwakilan PP/PB cabang olahraga.

"HUT KONI kali ini terasa menjadi momentum istimewa karena berdekatan dengan rampungnya perhelatan PON XIX Jabar. "Saat ini kita juga tengah menyambut perhelatan besar olahraga lainnya seperti SEA Games, Asian Games, dan Asian Youth Games. Kita berharap, KONI dapat selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk olahraga Indonesia," katanya.

Dalam sejarahnya, KONI pertama kali didirikan pada tahun 1938 di Jakarta dengan nama ISI (Ikatan Sport Indonesia) dengan maksud dan tujuan menaungi semua organisasi cabang olahraga yang telah berdiri kala itu. Sementara itu KONI Pusat juga akan menggelar Rakornis yang dihadiri 34 Pengprov KONI daerah, yang berlangsung di Hotel Century pada Kamis (20/10).

Pada acara itu perwakilan dari Kemenpora tak hadir. Padahal undangan sudah dikirim. Menurut rencananya seyogianya Juru bicara kemenpora Gatot Dewa Broto akan hadir. Namun tanpa alasan yang jelas Gatot batal datang. "Kami telah mengirim surat undangan ke pihak kemenpora. Ternyata tak dihadiri pejabat yang teras kemenpora yang datang," kata Sekjen KONI EF. Hamidy kepada awak media.Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...