Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Siap Pertahankan Gelar di Indonesia Open

Rabu, 19 Oktober 2016

Share this history on :
INDONESIA bertekad mempertahankan gelar pada Kejuaraan boling bertaraf internasional, bertajuk Indonesia Open ke-14 yang berlangsung di Jaya Ancol Boling, Jakarta hingga 23 Oktober 2016 mendatang. Timnas boling Indonesia ini bermaterikan para juara di PON 2016 lalu.

Hal itu diungkapkan salah satu atlet andalan Indonesia, Nadia Pramanik saat ditemui di sela-sela pertandingan, Selasa (18/10) kemarin. Nadia sebelumnya telah mempersembahkan satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu pada cabang olahraga boling pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat beberapa waktu lalu. Nadia yang saat itu memperkuat tim tuan rumah, menjadikan ajang multievent terbesar di Indonesia itu sebagai pemanasan untuk turun di turnamen ini.

“Kami siap mempertahankan gelar juara tahun ini. Dengan persiapan yang sudah kami lakukan, saya optimis untuk mempertahankan gelar juara,” kata Nadia.

Selain Nadia, turnamen ini juga diikuti oleh lebih dari 300 atlet boling papan atas dari 12 negara. Selain Indonesia, Kejuaraan Indonesia Open ke-14 ini juga diikuti oleh para atlet dari Amerika Serikat, Thailand, Filipina, Malaysia, Brunei Darusallam, Singapura, Kuawit, Korea Selatan, Jepang, Hongkong, dan Makau.

“Menjadi kebanggaan kami selaku panitia penyelenggara turnamen ini bahwa untuk pertama kalinya dapat menghadirkan pemain boling top dunia. Diantaranya, Tommy Jones, D.J. Archer, Shannon Pluhowsky, dan Shawn Maldonado dari Amerika Serikat,” kata Basuki W Kusuma, selaku Ketua Panitia Penyelenggara.

Kejuaraan yang disponsori PT. Mulia Group dan PT. Telkomsel ini juga sudah masuk dalam perhitungan dalam kalender tahunan turnamen-turnamen boling di Asia dengan sertifikasi dan Sanction ABF (Asian Bowling Federation), dimana para atlet nasional dapatengumpulkan poin rangking untuk menjadi pemain terbaik di tingkat Asia.

Sementara itu, Bambang Suolisto, selaku Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) berharap ajang ini bisa dijadikan ajang pemanasan jelang SEA Games 2017 di Malaysia dan saat menjadi tuan rumah pada Asian Games 2018.

“Melihat para atlet yang turun di turnamen ini, sebagain besar merupakan para atlet dari negara-negara Asia Tenggara dan Asia, ajang ini bisa menjadi persiapan para atlet nasional jelang SEA Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018. Saya berharap dengan turnamen ini, olahraga ini juga bisa lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, saya juga berharap ke depannya turnamen-turnemen boling di bisa lebih sering digelar di Indonesia,” tuntas Bambang. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...