Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Lemkari dan Amura Gelar Kejuaraan Karate Internasional

Rabu, 05 Oktober 2016

Share this history on :
Indonesia kini menyiapkan karateka andal, guna menuju Olimpiade 2020 mendatang. Melalui perguruan PB Lemkari dan PP Amura Karatedo Indonesia bekerja sama menggelar turnamen Indonesia Internasional Karate Champhionship (IIKC) 2016.

Turnamen ini nantinya akan digelar di GOR Popki Cibubur pada 7-9 Oktober mendatang. Ketua Panitia Pelaksana IIKC 2016, Nurosi Nurasjati, menyebutkan, akan menargetkan seribu karateka dari dalam dan luar negeri.

"Kami ingin menjadikan ajang ini sebagai persiapan Indonesia mendapatkan bibit atlet muda untuk bisa disiapkan lolos menuju Olimpiade," kata wanita yang akrab disapa Rosi tersebut.

Dalam turnamen ini, ada 68 kelas dari delapan nomor yang dipertandingkan. Namun, jumlah itu masih akan menyesuaikan lagi, dengan jumlah karateka internasional lain yang akan mendaftar.

"Hingga kini ini sudah ada beberapa negara konfirmasi, beberapa diantaranya Filipina, Senegal, Malaysia, Brunei Darussalam, sisanya masih kami pastikan lagi," ungkapnya.

Wanita yang kini lebih giat menekuni IPTEK olahraga itu menyambut positif terselenggaranya kejuaraan ini, bahkan melibatkan negara lain. Dia berharap, ajang ini bisa membawa prestasi karateka Indonesia kembali mendunia. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...